Suka Cita dalam Kesederhanaan Ibadah Natal PT IWIP

0
548
SUKA CITA: Ibadah Natal karyawan PT IWIP di kawasan Perusahan Tanjung Uli, Kamis (24/12).(foto: IWIP for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— PT Indonesia Wedabay Industrial Part (IWIP) menggelar ibadah Natal di kawasan Perusahan Tanjung Uli, Kamis (24/12). Meski berlangsung sederhana, namun terlihat suka cita dan harapan menyambut Natal. Ibadah yang dihadiri sekira 60 jemaat, penuh semangat kebersamaan menyembah Tuhan kemuliaan bagi Allah, di tempat yang maha tinggi.

Berbeda dari perayaan Natal di tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara meriah bersama dengan warga desa, namun di tahun ini, tahun yang penuh dengan tantangan, pada saat bersamaan rekan rekan IWIP yang bekerja keras membangun berdirinya kawasan Industri IWIP.

“Tahun ini Kawasan Industri IWIP juga mendapat predikat Proyek Status Nasional. Sehingga, karyawan IWIP juga harus siaga dan berjuang untuk mencegah penularan pandemic covid-19 di area Kawasan IWIP dan sekitarnya,” kata Agnes Megawati, dalam rilis resmi Humas PT IWIP, Kamis (24/12) kemarin.

SUKA CITA: Ibadah Natal karyawan PT IWIP di kawasan Perusahan Tanjung Uli, Kamis (24/12).(foto: IWIP for Harian Halmahera)

Dijelaskan, tidak hanya di Tanjung Ulie saja, PT IWIP juga mendukung Persekutuan Pemuda Mahasiswa Kristen Maluku Utara (PPMK – Malut Jakarta), yang saat ini menimba ilmu di Jakarta dengan ikut serta memfasilitasi perayaan bersama yang diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2020, lalu.

Diketahui, IWIP merupakan kawasan industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara yang didirikan pada 30 Agustus 2018, dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024.

IWIP juga ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo, melalui pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020, Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

“Proyek strategis nasional sebagai pengelola kawasan industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti akses jalan, pelabuhan, airport, pembangkit listril untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenant, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment, dan PT Youshan Nickel Indonesia,” tutup Agnes, selaku Koordinator Media & Komunikasi Publik Departemen Komunikasi Eksternal PT IWIP.(tr-01/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here