Vaksinator BKO dari Polri Gencar Vaksinasi di Weda Utara

0
372
ILUSTRASI : Kapolda Malut didampingi Wawali meninjau penetapan Dhuafa Center sebagai pusat pelayanan vaksinasi Beberapa waktu lalu

HARIANHALMAHERA.COM–Dua tenaga vaksinator yang diterjunkan Polri untuk membantu pecepatan vaksinasi di 10 daerah di Maluku Utara (Malut) gencar melakukan vaksinasi.

Di Halteng misalnya, dua vaksinator dari Polda Jawa Tengah (Jateng) kemarin turun melakukan vaksinasi di Kecamatan Weda Utara yang dipusatkan di kantor Desa Kiya.

Kepada wartawan, Ipda dr. Nico Aulia Rachman menjelaskan, sebanyak 50 orang yang divaksin saat itu. Vaksinas ini¬† bukan hanya dilakukan di kantor desa Kiya saja. Melainkan ada upaya vaksin keliling rumah warga juga. “Kami sama petugas langsung ke rumah warga untuk melakukan vaksin,”ucapnya.

Dia berharap, warga yang belum divaksin agar segera vaksin. Sebab disamping penting untuk pencegahan covid-19, pemerintah juga saat ini menerapkan vaksin sebagai syarat utama untuk berbagai kegiatan. “Dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan Vaksin ke 2 untuk wilayah Kecamatan Weda Utara,” pungkasnya.

dalam vaksinasi di Weda Utara inim Nico dibantu rekannya dr. Bagus Putro Raharjo, serta Bripka  Karman Biddokes Polda Maluku, Kepala Subsektor Desa Sagea dan Anggota, Para Babinsa serta anggota medis Puskesmas Sagea. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here