Wabup: Peningkatan Jalan Kota Weda Jadi Fokus Pemerintah

0
327
Edi Langkara dan Abdulrahim Odeyani (Elang-Rahim). (Foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM— Komitmen pemerintahan Edi Langkara dan Abdulrahim Odeyani (Elang-Rahim) untuk fokus bangun kota Weda dalam 2 tahun terakhir terus diwujudkan. Mulai dari penataan kota, penataan kawasan ekonomi, perbaikan drainase, perbaikan air bersih, termasuk perbaikan ruas jalan dalam kota Weda.

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdulrahim Odeyani mengatakan, beberapa ruas jalan dalam kota Weda itu sudah selesai dikerjakan. Namun, ada beberapa ruas jalan yang akan di selesaikan pada tahun ini sampai tahun depan. Sementara terkait dengan keluhan masyarakat, terhadap ruas jalan yang rusak terutama yang berada di desa Nurweda, menurut Rahim itu sudah di anggarkan dan akan dikerjakan tahun ini.

“Pekerjaanya dilakukan tahun ini. Namun, karena curah hujan masih tinggi dan masalah teknis lain, sehingga agak terlambat. Tapi, tetap akan dikerjakan,” ucap Rahim.

Lebih lanjut disampaikan Abdulrahim, dirinya telah memerintahkan dinas PUPR untuk melakukan kontrol dan pengawasan kepada pihak rekanan, agar dapat melaksanakan kewajibannya sesuai kontrak yang mereka telah tanda tangani.

“Saya sudah perintahkan kepala dinas PUPR supaya memanggil pihak rekanan agar segera menyelesaikan kewajiban mereka sesuai kontrak, dan dalam waktu dekat itu akan dilakukan” tegas mantan Ketua DPRD Halteng ini.

Selain itu, Ketua DPD Nasdem Halteng ini menyampaikan, pemerintah tidak alergi dengan kritik masyarakat, apalagi terkait dengan kebijakan. Baginya, kritik itu penting agar mereka yang dipercayakan sebagai pengelola negara ini, bisa membuka mata dan hati untuk menghadirkan apa yang menjadi kebutuhan dasar bagi warga yang dipimpin.

“Tetapi bagi masyarakat juga harus realistis untuk memberikan support dan apresiasi kepada pemerintah juga, atas suatu realitas keberhasilan dari kebijakan yang telah kita lakukan dalam kurung waktu 4 tahun berjalan,” ujarnya.

“Misalnya program paket jalan di kawasan patani, maupun di pulau gebe yang hingga hari ini sudah mencapai 80 persen selesai, maupun capaian lain yang dilakukan pemerintah,” tutup Rahim.(tr-01/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here