10 Calon Sekda Masih Menunggu Nilai

0
316
Efraim Oni Hendrik

HARIANHALMAHERA.COM–Hingga saat ini, nilai hasil tes psikometri 10 peserta calon jabatan pratama tertinggi atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) belum diumumkan oleh Pusat Penilaian Kompetensi (Puspemkom) BKN RI.

Belum adanya kabar tersebut membuat cemas para peserta. Sebab nilai tes tersebut menjadi penentu untuk mengikuti tes selanjutnya, atau gugur di tengah jalan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Halut, Efraim Oni Hendrik, mengatakan beberapa tahapan seleksi calon Sekda Halut sudah dilalui oleh peserta beberapa waktu lalu dan kini mereka tinggal menunggu nilai diumumkan.

“Saat ini masih menunggu nilai hasil tes psikometeri, kalau sudah ada maka panitia akan umumkan secara terbuka,” katanya. Selasa (1/12).

Sesuai informasi yang diterima dari Puspemkom BKN, menurut dia, akan disampaikan paling cepat pada pekan depan. Karena saat ini pihaknya dalam proses pemeriksaan hasil tes. “Jadi mungkin pekan depan sudah ada,” ujarnya.

Oni menambahkan, dalam pelaksanaan seleksi yang berlangsung di Kota Ternate telah berjalan aman dan lancar. “Intinya beberapa tahapan ujian telah berjalan lancar hingga selesai. Kita akan lihat nanti hasil penilaiannya, siapa yang lulus dalam seleksi selanjutnya,” tuturnya. (dit/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here