24 Rumah Rusak Terdampak Putting Beliung

0
137
Salah satu rumah warga Gamlaha Kecamatan Kao Utara yang rusak berat akibat dihantam angin puting beliung

HARIANHALMAHERA.COM– Bencana putting beliung yang menghantam Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara, kamis (2/5) siang itu mulai dilakukan penanganan awal oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halut. Pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk mendata kerusakan akibat bencana alam tersebut.

Berdasarkan hasil pendataan yang dihimpun BPBD Halut telah tercatat jumlah rumah yang rusak terdampak putting beliung sebanyak 24 yang mana terdiri dari 15 unit rusak berat, 4 unit rusak sedang dan 5 unit rusak ringan, dimana dari 24 rumah.

Kepala BPBD Halut, Abner Manery pun menuturkan bahwa selain kerusakan rumah ternyata terdapat tiga orang warga setempat menjadi korban, yaitu menderita luka-luka ringan terkena material yang dihantam angin putting beliung.

Kepala BPBD Halut saat turun tinjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Gamlaha Kao Utara

“Iya, ada tiga korban jiwa tetapi hanya luka ringan dan sudah ditangani,”katanya saat dikonfirmasi saat turun tinjau lokasi bencana.

Dari 24 unit rumah yang rusak tersebut lanjut Kepala BPBD Halut, terdapat 30 kepala keluarga (KK) dan jumlah jiwa 118 yang belum diketahui pasti apakah memilih mengungsi atau tetap di rumah terdampak bencana.

Pemerintah daerah sendiri dikabarkan akan segera mengambil langkah selanjutnya untuk membantu meringankan beban para korban bencana, yakni salurkan bantuan kebutuhan dasar sehari-hari hingga bantuan bahan bangunan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here