588 PPS se-Halut Resmi Jalankan Tahapan Pemilu 2024

0
70
Pelantikan PPS Pemilu 2024 oleh KPU Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Sebanyak 588 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang tersebar di 196 Desa di Kabupaten Halmahera Utara terhitung mulai hari selasa (24/1) resmi melaksanakan tahapan Pemilu 2024, menyusul telah dilantik serentak oleh KPU Halut.

Pelantikan PPS tersebut dibagi per Dapil, dimana Dapil I dan II terdiri dari Kecamatan Tobelo, Tobelo Utara, Tobelo Selatan, Tobelo Tengah, Tobelo Barat, dan Tobelo Timur telah dipusatkan di Greenland Hotel, Desa Gura Kecamatan Tobelo. Sementara untuk Dapil IV dibagi tiga zona, yakni Kecamatan Galela, Galela Selatan, Galela Barat dan Galela Utara yang pelantikannya dilaksanakan di gedung MTQ Desa Togawa Kecamatan Galsel.

Untuk Kecamatan Loloda Utara sendiri dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Darume, sedangkan Kecamatan Loloda Kepulauan pelantikannya berlangsung di gedung pasar Dama, kemudian untuk Dapil III Kecamatan Kao, Kao Utara, Kao Barat, Malifut dan Kao Teluk dilaksanakan di gedung kesenian Kao.

Anggota KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, mengatakan, pelantikan terhadap PPS tersebut di bagi lima titik dan masing-masing komisioner KPU Halut melantik

“Kami sudah melaksanakan pelantikan untuk anggota PPS yang terpilih di seleksi kemarin, jadi setelah pelantikan selesai maka tahapan-tahapan pemilu di Desa sudah harus dijalankan,”katanya anggota KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, Selasa (24/1).

“Mereka yang terpilih sebagai anggota PPS ini adalah putra dan putri terbaik Halut, harus siap bekerja di bawa tekanan karena menghadapi pemilu 2024, mereka juga bekerja dengan baik karena sudah mengucapkan janji,”sambungnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here