9 Hari Penertiban, Satlantas Polres Halut Amankan 139 Kendaraan

0
238
ILUSTRASI : Beberapa pengendara roda dua yang terjaring operasi patuh Zebera oleh petugas Satlantas Polres Halut beberapa waktu lalu. (foto: Ardi/Harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– penertiban pelenggaran lalulintas oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halut terhadap kendaraan masih berlangsung hingga selasa (16/5). Pada hari ke-9 operasi ini total kendaraan roda dua (sepeda motor) yang diamankan sebanyak 139 unit.

Dari total kendaraan yang diamankan tersebut ternyata sebagian besar pelanggarannya tidak menggunakan helm.

Kapolres Halut, AKBP. Moh. Zulfikar Iskandar melalui Kasat Lantas Polres Halut, Iptu. Ibrahim Mappe, mengatakan, penertiban pengendara bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan tentu mengingatkan agar patuh aturan lalulintas.

“Iya saat ini sudah 139 kendaraan yang kami amankan dari hasil penertiban, masih banyak pengendara roda dua di Halut yang belum menggunakan helm ketika berkendaraan di jalan raya, terutama di pusat kota,”katanya, Selasa (16/5).

Penertiban tersebut lanjutnya, tidak hanya fokus di satu tempat tetapi sejumlah anggota Satlantas dikerahkan ke lapangan dengan cara mengelilingi pusat Kota hingga beberapa jalur yang dinggap rawan kecelakaan.

“Ada beberapa jalur yang sudah kami pantau termasuk jalur rawan kecelakaan, nah jalur-jalur ini akan kami lakukan penertiban lalulintas, baik itu helm dan pelanggaran lainnya,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here