Akui Pemerintahan FM-Mantap 2022 ‘Hancur’, Bupati Frans: Tidak Mau Nama Saya Hancur

0
116
Bupati Halut saat melantikan sejumlah pejabat struktural di lingkup Pemkab Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Bupati Halmahera Utara (Halut), Ir. Frans Manery, kembali melakukan perombakan kabinet FM-Mantap Jilid II di awal tahun 2023. Keputusan merotasi sejumlah pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Halut pada senin (16/1) tersebut lantaran mengakui system pelayanan pemerintahan FM-Mantap pada tahun 2022 tidak berjalan maksimal alias hancur.

Bupati Frans Manery, dalam sambutannya mengatakan, untuk pelantikan jabatan seperti ini sudah tidak asing lagi, karena sudah menjadi sesuatu yang wajar dan kebutuhan organisasi pemerintahan.

“Pemerintahan Halut pada tahun 2022 adalah yang paling hancur, untuk itu dengan dilantiknya pejabat yang baru ini harus dapat melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik untuk memajukan daerah,”katanya.

Perlu diketahui lanjutnya, penyelenggaraan pemerintahan atau pengendalian birokrasi dikendalikan oleh kantor ini sehingga itu siapa pun yang dengan sengaja dan seenaknya mengendalikan atau mengatur pemerintahan ini makan dirinya akan pastikan orang tersebut tidak akan bertahan lama.

“Kepada Kepala-kepala Dinas lakukan pekerjaan sesuai aturan, taat kepada pemerintah daerah apalagi mau merampok keuangan Daerah, catat itu sebagai sumpah jabatan kalian,”tegasnya.

“Saya harus sampaikan ini karena masa jabatan saya sudah tidak lama lagi, sehingga saya tidak mau nama saya hancur karena ada kepentingan yang merusak daerah ini. sekian dan terimakasih,”sambungnya.

Sementara itu prosesi pelatikan yang bertempat di lantai II kantor Bupati Halut tersebut sebagaimana Surat Keputusan (SK) Bupati nomor : 82.2/01/BKDPSDA/KEP/PD/2023 tentang pengangkatan pejabat struktural di lingkup Pemkab Halut telah tercatat terdapat 6 orang pejabat yang dirolling, antara lain;

Samud Taha, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dirotasi menjadi Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halut, Drs Frederik Naheson Sahetapi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), jabatan baru, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Halut, Yudihart Noya, MH, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halut, jabatan baru Kepala DLH.

Kemudian Drs Anwar Surjani Kabalmai, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Halut, jabatan baru Kepala Kesbangpol, Muhammad Tapi-Tapi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jabatan baru Kepala DPMPTSP dan terakhir Rymond N Batawi SP.M,CS, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo). (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here