Bantah Tudingan Pelatih Taekwondo, Dispora: Biaya Cabor ada di KONI

0
545
Zakeus Manery

HARIANHALMAHERA.COM– Tudingan Taekwondo Halut kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terkesan pilih kasih saat Pra PON, dinilai salah alamat. Kepala Dispora Zekeus Manery mengatakan, anggaran cabor ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halut, bukan di Dispora.   

Dijelaskan, terkait anggaran tidak melekat pada Dispora meski pengajuan proposalnya lewat Dispora. Namun, dinas sifatnya hanya kebijakan. Untuk anggaran cabor semua melekat di KONI Halut. “Semua anggaran itu melekat di KONI, bukan di dinas. Coba cek ke KONI,” tuturnya.

Perlu diketahui juga, lanjut Zekeus, Cabor Taekwondo yang ikut seleksi Pra PON ke Ternate, sudah dibantu melalui pembiayaan transportasi. “Jadi tudingan kami pilih kasih tidak benar dan salah alamat. Justru kami sudah membantu, melalui kebijakan dinas dengan memberikan anggaran transport melalui Ketua Umum Taekwondo,” ujarnya.

Sebelumnya, Angki Latuwael, salah satu pelatih Cabor Taekwondo  Halut kepada koran ini, Minggu (16/6), mengatakan dirinya sangat kecewa dengan Dispora Halut yang terkesan pilih kasih dalam membina atlet-atlet yang ada di Halut.

Dijelaskan, pada seleksi pra PON yang berlangsung selama beberapa hari di Kota Ternate, hanya cabor sepak bola yang diakomodir dan mendapatkan anggaran seleksi. “Kami kecewa karena tidak diakomodir. Padahal PON menjadi agenda besar olahrga nasional yang seharusnya mendapat dukung penuh dari pemerintah kabupaten/kota,” terangnya. (fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here