Bimtek Kades Halut 2022 di Surabaya, Kepala DPMD: Ini Lebih Transparan dan Terstruktur

0
76
Kadis DPMD Halut, Wenas Rompis

HARIANHALMAHERA.COM– Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tahun 2022 ini akan berlangsung di Jawa Timur, tepatnya Kota Surabaya. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan digelar mulai tanggal 2 sampai 5 agustus dan dikabarkan dibuka secara resmi oleh Bupati Halut.

Namun, Bimtek kali, dimana ‘perjalanan dinas’ para Kades yang sebelumnya didampingi Camat akan diambil alih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halut sebagai instansi teknis yang mengawal Pemerintah Desa. Kegiatan Bimtek Kades sebelumnya tidak dihadiri Pemkab Halut, karena kurangnya komunikasi sejumlah Kades dan Camat dengan DPMD Halut.

“Kegiatan Bimtek Kades kali ini akan digelar di Surabaya, mulai dari tanggal 2 sampai 5 Agustus 2022. Pembukaan kegiatan juga bakal dihadiri oleh Bupati Halut sekaligus membuka kegiatan Bimtek tersebut,” kata Wenas Rompis, Kepala DPMD Halut, saat ditemui beberapa hari kemarin.

Pelaksanaan Bimtek Kades kali ini menurut Wenas, terbilang rapi, terstruktur dan transparan, dimana soal administrasi yang kaitanya dengan Bimtek maupun pesertanya langsung berurusan dengan pihak ke-3 sebagai penyelengara Bimtek.

“Untuk soal pendaftaran dan lain-lain, Kades-Kades langsung kami arahkan ke pihak penyelengara, biar semuanya lebih terbuka dan transparan,”ungkapnya.

Kepala DPMD Halut pun berharap melalui kegiatan Bimtek tersebut sedianya membawa dampak positif terhadap pembagunan Desa.

“Harapannya Kades-Kades yang mengikuti Bimtek nanti, bisa benar-benar serius menerima materi, biar bisa bermanfaat saat prakteknya di masing-masing Desa yang mereka pimpin,”imbuhnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here