Dukung Pengembangan Lumbung Pangan, Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1508/Tobelo Bangun Jalan Tani

0
55
Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, telah membangun jalan tani sepanjang 500 meter di Desa Makarti, Kecamatan Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM– selain dalam tahap pekerjaan saluran air (drainase) di Desa Tolabit, Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, minggu (31/7), juga telah membangun jalan tani sepanjang 500 meter di Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara.

Pekerjaan jalan tani tersebut merupakan salah satu program TMMD ke-114 Kodim Tobelo dan bertujuan mendukung pengembangan warga setempat untuk berkebun maupun bercocok tanam tanaman pangan seperti padi.

“Ketika musim hujan, pada saat panen jalan menjadi becek yang menyulitkan para petani untuk mengangkut hasil panennya sehingga mobil tidak bisa masuk di area persawahan dan para petani harus memikul hasil panen sampai di jalan raya untuk dimuat kendaraan pengangkut, namun dengan dibangunnya jalan tani ini tentu sangat membantu petani atau warga setempat,”kata warga setempat.

Sementara Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, menuturkan bahwa mayoritas masyarakat Kao Barat bertani serta sebagai lumbung pangan Kabupaten Halmahera Utara sehingga Satgas TMMD memilih untuk mempermudah akses para petani dalam beraktifitas. “Dengan jalan tani, nantinya petani akan lebih mudah untuk memperlancar jalannya perekonomian di daerah,”tuturnya.(dit/Pen152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here