Semua Jamaah Haji Halut Sehat, Pekan Depan Tiba di Tobelo

0
128
Ilustrasi : Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) saat meinjau kedatangan Calon Jemaah Haji (CJH) Malut di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu

HARIANHALMAHERA.COM–Kementerian Agama (Kemenag) Halmahera Utara dan Pemerintah Kabupaten setempat saat ini sudah bersiap untuk menyambut kedatangan jamaah haji asal Halut. Pasalnya, rombongan haji Maluku Utara khusunya Halut dikabarkan akan tiba di Kota Tobelo pada tanggal 9 Agustus 2022 setelah sehari beristrahat di asrama haji Keluarhan Ngade Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kasi Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Halut, Yanto Senen, menuturkan, sesuai jadwal pemulangan jamaah haji Halut maka mereka akan tiba di emberkasi Makasar, Sulawesi Utara pada tanggal 7 agustus kemudian setelah istrahat semalam mereka pun melanjutkan perjalanan ke Malut pada tanggal 8 agustus atau tiba di bandara Sultan Baabulah lalu beristirahat di asrama haji Kelurahan Ngade Kecamatan Ternate Selatan.

“Jadi Kemenag Halut dan Pemda sudah bersiap untuk melakukan penjempuatan rombongan jamaah haji asal Halut yang mana dijadwalkan akan tibah pada tanggal 9 agustus,” katanya minggu (31/7) .

Kemenag dan Pemkab Halut lanjutnya, akan jemput sekaligus melakukan penyerahan ke keluarga mereka masing-masing yang mana direncanakan berlangsung di kantor Bupati Halut. “Setelah mereka bertolak dari Kota Ternate menuju Halut kita akan melakukan kegiatan pelepasan, dan perlu diketahui bahwa sampai saat ini kondisi semua jamah haji asal Halut tidak ada yang sakit. Mereka dalam keadaan sehat dan siap kembali ke keluarga masing-masing,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here