BPBD Halut Himbau Warga Tetap Waspada

1
255
Kepala BPBD Halut, Abner Manery
HARIANHALMAHERA.COM–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali menghimbau pada masyarakat yang bepergian melalui jalur darat maupun laut agar tetap berhati-hati, sebab cuaca saat ini belum stabil, yakni angin kencang bersamaan hujan deras dan gelombang laut tinggi.
Kepala BPBD Halut, Abner Manery, megatakan, cuaca buruk yang melanda wilayah Halut beberapa hari ini telah berdampak pada kerusakan pada sejumlah fasilitas umum, terutama gelombang laut yang menimpa beberapa Desa pesisir, dimana talud penahan ombak dikabarkan ambruk.
“Berdasarkan informasi yang diterima bahwa selama cuaca buruk ini memang ada beberapa Desa yang terdampak bencana, seperti di Kecamatan Loloda Utara dan Loloda Kepualuan dilaporkan ada kerusakan talud akibat dihantam ombak. Informasi ini sudah disampaikan ke Bupati Halut dengan harapan segera diatasi secepatnya, terutama swering yang rusak bisa di perbaiki kembali,”katanya, rabu (8/12).
Terkait informasi adanya rumah warga yang tergenang air dari bajir rob, lanjutnya, BPBD Halut lansung bergerak cepat memberikan bantuan termasuk beberapa Desa di Loloda Utara yang terdampak bencana.
“Kalau di Loloda itu bukan hanya rumah yang tergenang air, namun salah satuh rumah warga juga terkena angin puting beliung. Jadi setelah kami mendapatkan informasi itu, kami langsung terjun ke lokasi sekaligus memantau kondisi yang ada di sana, kami juga memberikan bantuan terhadap masyarakat,”ujarnya.(cw)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here