BPBD Halut Salurkan Bantuan Korban Banjir

0
373
Kepala BPBD Halut, Abner Manery

HARIANHALMAHERA.COM–Selain membersihkan material yang menimbun badan jalan di Desa Mamuya, Kecamatan Tobelo, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara (Halut) bekerjasama dengan TNI – Polri, turun ke lapangan.

Sinergitas tersebut dalam rangka memberikan bantuan berupa beras, mie instan, ikan, telur dan bahan pokok lainnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehar-hari warga yang terdampak banjir tersebut.

Kepala BPBD Halut, Abner Manery, mengatakan dari musibah banjir itu, terdapat 4 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban, sehingga mereka pun turun tangan untuk membantu dengan diberikan bantuan sembako.

”Soal penanganan banjir sudah diperhatikan dinas terkait dan kami BPBD juga ikut membantu, terutama pada korban banjir,” katanya, Rabu (9/9).

Selain rencana dibuat saluran air atau drainase, kata dia, Pemda Halut juga berencana membuat talud penahan tebing. Sebab dikhawatirkan terjadi longsor.

”Untuk pembangunan talud harus dikoordinasi lagi ke pemerintah provinsi , sebab status ruas jalan ini masuk dalam jalan provinsi,” ungkapnya.(dit/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here