BREAKINGNEWS: Putting Beliung Hantam Kao Utara, Sejumlah Rumah di Desa Gamlaha Rusak

1
114
(foto Roby N. Pangety for Harian Halmahera)/ musibah puting beliung hantam Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara

HARIANHALMAHERA.COM– Musibah fenomena alam berupa bencana angin putting kembali menghantam wilayah Kabupaten Halmahera Utara. Sebelumnya gempa bumi menimpa tiga Kecamatan yakni Galela, Galela Selatan dan Galela Barat dalam bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M dilanjutkan bencana putting beliung di Desa Jere Kecamatan Galela Utara (Galut) yang menyebabkan belasan rumah dan satu bangunan sekolah rusak.

(foto Roby N. Pangety) /tampak salah satu rumah warga yang rusak berat dihantam puting beliung

Kini musibah putting beliung kembali menerjang Kecamatan Kao Utara, dimana salah satu Desa, yaitu Gamlaha terdampak bencana alam tersebut. Belum diketahui secara pasti jumlah warga setempat yang rusak baik berat maupun ringan apalagi korban jiwa. Namun insiden ‘amukan udara’ yang terjadi kamis (2/5) pada 16.00 WIT atau jam 4 sore itu telah membuat warga panik hingga berlarian keluar rumah.

Warga Desa Gamlaha keluar rumah lantaran panik terdampak musibah angin puting beliung

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halut sendiri saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut belum ada respon. Bahkan pemerintah Desa Gamlaha pun belum ada reaksi lantaran jaringan telkomsel tidak terkonek.

Sementara menurut beberapa warga setempat bahwa musibah tersebut tidak ada korban jiwa hanya beberapa rumah mereka yang rusak berat dan ringan.(dit)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here