Deadline Pendaftaran 3 Panwascam Habis, Lokep Belum Capai Kuota Perempuan

0
90
Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin

HARIANHALMAHERA.COM– Masa perpanjang pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Loloda Kepulauan (Lokep), Loloda Utara dan Tobelo Utara (Tobut) berakhir tanggal 8 september 2022 kemarin. Namun, dari tiga Panwascam tersebut, ternyata masih terisah satu Kecamatan yang kuota 30 persen perempuan belum juga terpenuhi, yaitu Lokep.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Utara sendiri sudah berupaya untuk mengajak warga untuk itu partisipasi dalam Panwascam tersebut dengan cara sosialisasi langsung maupun lewat publikasi melalui media online, cetak dan media social (medsos) seperti facebook dan Instagram.

Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin, menuturkan bahwa berbagai upaya mengajak masyarakat untuk partisipasi dalam Panwascam sudah dilakukan, namun pada akhirnya tergantung kesadaran dan minta warga.

“Masa perpanjang pendaftaran tiga Panwascam sudah selesai hari sabtu kemarin (8/10), namun masih tersisa Kecamatan Lokep yang belum terpenuhi 30 persen kuota perempuan, dimana sejak dibuka sampai penutupan tidak ada pelamar perempuan. Sementara Loloda Utara dan Tobelo Utara sudah terpenuhi,”katanya, minggu (9/10).

Meski begitu lanjut Ketua Bawaslu Halut, tahapan seleksi akan tetap dilanjutkan. Rafli pun meminta masyarakat untuk dapat mengikuti perkembangan seleksi Panwascam yang saat ini masih terus berjalan dan berharap ada tanggapan dari masyarkat terhadap calon Panwascam.

“Kami meminta kepada masyarakat agar proaktif dalam perekrutan Panwascam ini, jika ada calon Panwascam yang sudah terlibat dalam Parpol bisa di laporkan langsung baik melalui WhatsApp atau datang langsung ke kantor kami,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here