Debu Proyek Jalan Dikeluhkan

0
844
Suasana Pekerjaan Proyek Rehab Jalan, di Jalan Amazi Sengkanaung Desa Gosoma.

HARIANHALMAHERA.COM-Warga yang tinggal seputaran Jalan Amazi Sengkanaung Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara (Halut) mulai merasa terganggu dampak dari debu proyek rehab jalan yang sementara dikerjakan. Meski begitu, para pekerja proyek cenderung dinggap belum ada perhatian sama sekali. Fahri mengatakan, debu proyek rehab jalan sudah sangat meresahkan warga. Terutama, mereka yang tinggal berdekatan dengan lokasi proyek itu dikerjakan. Dia khawatirkan bila hal tersebut diabaikan pasti akan berpengaruh pada kesehatan warga.

“Ini sangat membahayakan sekali. Apalagi, proyek itu dikerjakan di tengah padat penduduk,”Kata Fahri yang merupakan salah satu warga disitu. Kamis (15/08).

Selain mengancam warga sekitar, Kata Fahri, dikhawatirkan juga berpengaruh pada Mahasiswa/mahasiswi. Sebab, jalan yang sementara dikerjakan merupakan jalur utama mereka. Makanya, jika dibiarkan dampak debu ini pasti pengaruhnya bakal meluas.

Terpisah, Eci Ipo menyampaikan, kemarin (14/08/) sekitar pukul, 09.00 Wit terjadi kecelakaan di lokasi proyek dikerjakan. Penyebabnya, debu dan kerikil sisa proyek pekerjaan. Para korban yang mengalami kecelakaan itu dipenuhi luka serius. Eci meminta, Agar tidak terjadi hal serupa, pihak terkait segera mengambil langkah penyelesaian.

“Dampak debu serta sisa kerikil proyek sangat mengganggu aktifitas warga. jadi tolong diperhatikan secara serius,”singkat Eci. (Sandro/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here