HalutMaluku UtaraPulau Morotai

Dua PDPM Jagokan Samsir Hamajen Bertarung di Muswil Pemuda Muhammadiyah Malut

×

Dua PDPM Jagokan Samsir Hamajen Bertarung di Muswil Pemuda Muhammadiyah Malut

Sebarkan artikel ini
Samsir Hamajen

HARIANHALMAHERA.COM– sejumlah nama formatur untuk calon Ketua Wilayah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Maluku Utara mulai ramai dimunculkan dan dijagokan. PDPM Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) misalnya, yang mana dari 13 nama yang diusung untuk maju bersaing di musyawarah wilayah (Muswil) V PM Malut pada 23-25 Mei nanti, ternyata nama Samsir Hamajen yang paling yakini menjadi sosok yang tepat untuk melanjutkan amanah PM di negeri Mulk.

Pengusulan Samsir Hamajen yang merupakan ketua PDPM Halmahera Selatan untuk bertarung di Muswil V Pemuda Muhammadiyah Malut oleh PDPM Pulau Morotai dan Halut tentu dilandasi sejumlah alasan, salah satunya memiliki segudang pengalaman organisasi dan aktif dalam mendorong impian amal usaha Muhammadiyah. Dosen pada program studi (Prodi) Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini pun dikabarkan bertekad maju setelah mendapat dukungan bulat dari kedua PDPM tersebut.

Ketua PDPM Pulau Morotai Ali Akbar Djaguna, mengatakan bahwa mereka telah memberikan rekomendasi terhadap Samsir Hamajen, karena mengakui kompetensi dan dedikasinya dalam memajukan gerakan Pemuda Muhammadiyah. “Kami yakin Samsir Hamajen yang juga lulusan Magister Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta ini memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat untuk membangun Pemuda Muhammadiyah di Maluku Utara. Kami mendukungnya sepenuh hati dalam bertarung di Muswil nanti,”katanya, senin (6/5).

Muswil PM Malut 2024 nanti lanjutnya, diharapkan menjadi momentum penting bagi pemuda-pemuda Muhammadiyah untuk bersatu dan bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan hingga peluang di masa mendatang. “sehingga itu dukungan dari PDPM Pulau Morotai terhadap Samsir Hamajen merupakan bagian dari upaya membangun kader-kader pemuda yang berkualitas dan memiliki komitmen yang kuat terhadap perjuangan Muhammadiyah,”ujarnya.

Sementara Wakil ketua Bidang Organisasi PDPM) Halut, Faisal Pua, menyebutkan bahwa sudah ditetapkan pengusulan 13 formatur calon ketua Ailahah PM Malut dan tinggal dikirimke Panli Muswil PM Malut, dimana dari 13 nama tersebut ada nama Samsir Hamajen. “Iya dari 13 formatur calon ketua wilayah, nama Samsir Hamajen juga diusulkan dari Halmahera Utara,”terangnya Faisal yang juga Wakasek PWI Halmahera Utara ini.(dit/sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *