Esok, Peresmian Bedah Rumah di Desa Biang

0
300
ILUSTRASI : Presdir PT NHM H Robert Nitiyudo Wachjo saat menghadiri acara peresmian program bedah rumah di Desa Tiowor, Kecamatan Kao Teluk, beberapa waktu lalu.(foto: istimewa/Dado Mollekat)

HARIANHAMAHERA.COM–Program bedah rumah H Robert Peduli terus berlangsung. Beberapa waktu lalu diresmikan satu unit rumah di Desa Biang, Kecamatan Kao. Saat ini, sudah ada rencana yang sama pada hari Jumat (3/12) untuk meresmikan satu lagi rumah yang sudah selesai di bedah di desa tersebut.

Kepala Desa Biang Alpius Peta-peta, membenarkan rencana peresmian rumah program H Robert Peduli tersebut. “Kalau tidak ada halangan, maka pada Jumat nanti (esok) dilangsungkan peresmian satu unit bedah rumah dari hasil program H Robert Peduli,” katanya, Rabu (1/12).

Dengan diresmikannya rumah tersebut, menurutnya rumah yang dibangun melalui program H Robert Peduli selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik perusahan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk Desa Biang telah bertambah menjadi tiga unit.

“Jadi total rumah warga yang dibangun oleh Pak Haji Robert melalui program khususnya ini sudah tiga unit. Dua unit sebelumnya sudah diresmikan dan dihuni oleh penerima bantuan,” ungkapnya.

Program ini lanjutnya, telah membantu warga kurang mampu di Desa Biang untuk mendapatkan rumah yang lebih layak huni. Bahkan pemdes juga beri apresiasi yang tinggi pada H Robert Nitiyudo Wachjo yang telah canangkan program mulia ini. Menurutnya program seperti ini baru pertama kali dilakukan di lingkar tambang PT NHM.

“sebelumnya manajemen NHM di zaman newscret tidak pernah buat terobosan kesejahteraan, terutama peduli terhadap warga kurang mampu. Baru kali ini NHM dipimpin oleh sosok yang benar-benar peduli terhadap nasib masyarakat lingkar tambang dan ingin mensejahterakan,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here