GAMKI: Pansus Jangan Hanya Gertak Sambal

0
665
Fridol Sorowai (Foto : Ist/FB)

HARIANHALMAHERA.COM– Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)  Halmahera Utara (Halut) menegaskan, panitia khusus (Pansus) Kanada jangan hanya gertak sambal. Pasalnya sampai saat ini, tidak ada aksi yang dilakukan.

“Kalau alasan menunggu SK, sampai kapan. Ini lama sekali. Kalau seperti ini, kami menduga pansus ini hanya akan jalan di tempat,” kata Sekretaris GAMKI Halut Fridol Soroway.

GAMKI sendiri, lanjutnya, akan terus memantau perkembangan Pansus Kanada, sehingga apa yang sudah ditegaskan dapat direalisasikan. “Kami ingin melihat apakah benar-benar diseriusi terkait apa yang sudah dilakukan lembaga representasi masyarakat ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Fridon, pihaknya juga akan memantau apakah persoalan ini bisa masuk ke ranah pidana atau hanya sekadar sanksi etika birokrasi. “Karena itu keseriusan pansus sangat dinanti. Harus ada sesuatu langkah yang dilakukan, sehingga betul diseriusi. Walaupun terlambat, paling tidak ada transparansi kepada masyarakat bahwa mereka tidak tinggal diam,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam amatan GAMKI ada sejumlah anggota Pansus yang terlihat sangat progresif, itu sangat diapresiasi. “Harusnya lebih progresif dalam mendalami perjalanan ke luar negeri. Kami melihat anggota sangat bersemangat,” pungkasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here