Haji Robert Kirim Helikopter PTNHM Bantu Seorang Dokter yang Lumpuh

0
117
Haji Robert kerahkan Tim KesMas PTNHM untuk fasilitas seorang dokter lumpuh yang meminta pertolongan transportasi udara untuk dibawah ke RS luar daerah

HARIANHALMAHERA.COM– menolong orang yang menderita penyakit berat seolah menjadi ‘kewajiban’ khusus bagi sosok dermawan Haji Romo Nitiyudo Wachjo, selaku Presdir sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Bahkan beliau akan lakukan segala upaya hanya demi membantu meringankan beban mereka yang sakit membutuhkan pertolongan.

Seperti yang beliau lakukan terhadap Alfredo N Tarigan, warga Goruang, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Alfredo sendiri merupakan seorang profesi dokter yang notabenenya warga lingkar tambang PTNHM itu telah menderita lumpuh dari bagian pusar sampai ke arah kedua kaki, dimana pihak keluarga meminta pertolongan ke Pak Haji Romo dan PTNHM untuk membantu membawa pasien ke rumah sakit luar daerah (RS SILOAM) dengan menggunakan transportasi udara.

Tim KesMas PTNHM saat membantu melakukan penanganan terhadap pasien

Tak tanggung-tanggung Haji Robert yang sering disapa warga itu merespon permintaan keluarga Alfredo dengan mengrimkan Tim Kesehatan untuk memastikan kondisinya dilapangan terlebih dahulu dan menyiapkan helicopter operasional PTNHM untuk menolong pasien.

Coordinator lapangan Departemen OHS/Kesmas PTNHM, Septian T. Sam, membenarkan bahwa tim Kesehatan Masyarakat (KesMas) PTNHM kembali menangani warga lingkar tambang dengan helikopter untuk dibawa ke rumah sakit luar daerah, karena kondisi penyakit yang diderita terbilang berat sehingg dibutuhkan transportasi udara tersebut.

“Ayahanda Haji Romo kerahkan tim KesMas untuk tangani satu pasien dari keluarga ini karena kondisinya. Mengingat kondisi kesehatan terbilang berat dan perlu mendapatkan penanganan maksimal sehingga beliau arahkan kirim helikopter untuk kelancaran penanganan pasien tersebut,”katanya, rabu (30/11).

Tim PTNHM usai membawa pasien menggunakan helikopter PTNHM

Menurutnya, pasien tersebut sesuai arahan dari ayahanda Haji Romo bahwa harus dibantu secara maksimal dengan harapan pasien dapat kembali sembuh sehingga berkumpul bersama keluarga dan menjalani aktivitas seperti biasanya serta bisa pula lakukan hal baik yaitu pertolongan terhadap warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan Medis karena Ybs juga berprofesi sebagai seorang dokter.

“Ayahanda Haji Romo kalau menolong orang sakit tidak pernah tanggung-tanggung Semua itu beliau lakukan hanya semata-mata Karena Allah SWT dan meringankan beban sesama umat manusia,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here