Isi Sosialisasi di MPLM Alkhairaat

0
685
SOSIALISASI: Foto bersama BNNK Halut bersama calon siswa MTs dan MA Al Khairat Halut, Jumat (5/7). (foto: BNNK HALUT/HARIAN HALMAHERA)

HARIANHALMAHERA.COM– Status Indonesia darurat narkoba membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) terus memanfaatkan setiap momentum untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Seperti saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) MTs dan MA Al Khairaat Halut, Jumat (5/7). 

Dalam kesempatan tersebut, I Dewa Ayu Yulita Astari SKM selaku penyuluh narkoba ahli pertama hadir mewakili Kepala BNNK Halmahera Utara (Halut), menjelaskan kepada 60 calon siswa MTs dan calon siswa MA tentang usia remaja yang paling rentan dan mudah terpengaruh dalam penyalahgunaan obat-obatanan terlarang dan zat afiktif lainnya.

“Karena itu generasi muda harus lebih awas dan waspada terhadap pengaruh tawaran dan bujukan dari para bandar dan pengedar. Lakukanlah kegiatan yang positif dan bermanfaat, tingkatkan prestasi dan selalu hidup sehat tanpa narkoba,” kata Ayu.

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi upaya dari panitia yang telah memberikan kesempatan kepada BNNK Halut untuk memberikan penyuluhan. “Pemahaman dan pengetahuan akan dampak buruk dari pengaruh narkotika ini, memang harus terus lebih diintensifkan lagi, sebagai upaya dalam memberikan daya imun kepada remaja agar tidak terjerumus,” tegasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here