Kegiatan Penutup TMMD ke-114, Pengobatan Gratis dan Pasar Murah

0
94
Kodim 1508/Tobelo menutup kegiatan TMMD ke-114 dengan Pasar Murah (Foto : PENREM)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah sebulan lebih pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo di empat Desa, Kecamatan Kao Barat akhirnya, rabu (24/8) kegiatan rutin tahunan TNI AD tersebut resmi ditutup yang ditandai dengan dua kegiatan luar biasa, yakni pengobatan gratis dan pasar murah.

Kegiatan penutup yang terbilang meringankan beban hidup masyarakat itu oleh Satgas TMMD Kodim 1508/Tobelo telah menggandeng pengusaha Indomaret, Alfamidi dan Puskesmas Toliwang. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat itu ternyata diserbu warga setempat, meski begitu suasana tetap aman dan berjalan lancar hingga selesai.

Darem 152/Baabullah, Brigjen TNI. Novi Rubadi Sugito, beserta rombongan yang hadiri penutupan TMMD ke-114 itu ikut menyempatkan diri meninjau  pengobatan geratis dan pasar murah untuk memastikan kegiatan dapat berjalan aman, lancar serta masyarakat yang datang dapat terlayani dengan baik.

Inah, salah satu warga esa Margomulyo yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti itu sedianya dilaksanakan secara berkelanjutan, karena masyarakat cukup terbantu dengan adanya pengobatan geratis dan pasar murah itu mengingat harga barang terutama kebutuhan pokok di pasaran setiap saat naik lebih tinggi.

Ditempat yang sama, Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat di Kecamatan Kao Barat dan sekitarnya. “Semoga dengan ini kesehatan dan ekonomi masyarakat terjamin,”ungkapnya.

Sementara itu kegiatan penutupan TMMD ke-114 yang dipusatkan di lapangan Desa Tolabit, Kecamatan Kao Barat itu telah ditutup secara resmi oleh Danrem 152/Baabullah, dimana prosesi penutupan pun berjalan lancar dan aman hingga selesai. Dalam acara tersebut turut dihadiri Kasiter Kasrem 152/Baabulah, Kolonel Inf. Muhammad Ali Chaniago, Kasiintel Kasrem 152/Baabullah, Kolonel Inf. Artang Nainggolan, Kasilog Kasrem 152/Baabulah, Letkol CBA. Iwan Kustiawan, Bupati Halut diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Halut, Jhon Anwar Kabalmay, Waka Polres Halut, Kompol. Alfan Aufat, Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, Camat Kao Barat, Abner Tukang, Pj Camat Kao Modole, Syahri serta warga setempat.(dit/PEN152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here