Komisaris PT PLN Persero Disambut dengan Prosesi Adat

0
196
PROSESI ADAT: Komisaris PT PLN Persero bersama Sekda Halut dan sejumlah pejabat, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.(foto: Sandro/PLN)

HARIANHALMAHERA.COM— Kedatangan Komisaris PT. PLN Persero Supirman, di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), disambut Sekertaris Daerah (Sekda) Erasmus J. Papilaya bersama sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat. Penyambutan di Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Jumat (25/2, dilakukan melalui prosesi adat.

PROSESI ADAT: Komisaris PT PLN Persero disambut secara adat saat berkunjung ke Kabupaten Halut, Jumat (25/2).(foto: Sandro/PLN)

Dalam sambtannya, Sekda Papilaya mengatakan selaku Pemerintah Daerah (Pemda) pihaknya sangat bersukacita dan beruntung dengan kedatangan bapak Supirman selaku Komisaris PT PLN Persero di Kabupaten Halut, di Bumi Hibualamo.

“Kami sangat bersukacita dan beruntung sekali. Karena hari ini kedatangan salah satu Komisaris BUMN (PLN) di Halut,” ucapnya.

Menurut Sekda, dengan kedatangan Komisaris pertanda Halut semakin memiliki hubungan lebih kuat dengan pemerintah pusat untuk melihat pembangunan ke depan.

“Kami berharap Bapak Presiden RI Jokowi dapat melihat daerah kami, terutama orang-orang pusat yang berdatangan di Kabupaten Halmahera utara,” harapnya.

Sementara itu, Komisaris PT. PLN Persero Supirman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Halut dan juga tokoh adat serta secara umum masyarakat Halut yang begitu antusias menyambut dirinya dengan adat istiadat.

“Saya berharap adat istiadat ini terus dikembangkan oleh masyarakat sebagai warisan turun temurun di Halmahera utara,” pintanya.

Bukan hanya itu, dirinya juga berjanji tetap mendukung pembangunan di Kabupaten Halut. Karena menurutnya hidup adalah sebuah pengabdian kepada bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Halut.

“Intinya kami tetap support pembangunan di Kabupaten Halut sebagai pengabdian kami saat berkunjung di Kabupaten Halut ini,” tutupnya.(pn/san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here