KPU Halut Go To School Sosialisasi Pemilu 2024

0
64
Komisioner KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly

HARIANHALMAHERA.COM– Tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 terus direalisasi KPU Halmahera Utara. Setelah melakukan tahapan verfikasi factual (Verfak) terhadap partai politik (Parpol) peserta pemilu, kini pihaknya sambangi sekolah-sekolah untuk sosialisasikan pesta demokrasi tersebut pada siswa-siswa yang merupakan pemilih pemula.

Komisioner KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, mengatakan bahwa saat ini pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilu bertajuk KPU Go To School, dimana tujuannya memberi pemahaman terhadap siswa-siswa yang merupakan pemilih pemula.

“Saat ini kami KPU Halut melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan sudah 5 sekolah yang kami datangi, yakni SMK Nusantara, SMA Muhammadiyah Tobelo, SMA Gotong Royong Halut, SMK Kristen dan SMA Bina Karya, selanjutnya besok (rabu,16/11) KPU akan melakukan sosialisi ke SLB,”katan Asmawati saat ditemui diruang kerjanya, selasa (15/11).

Asmawati berharap dengan adanya sosialisasi ini pemilih menjadi cerdas, karena di era saat ini banyak pemilih yang memilih karena uang.

“Kedepanya pemilih di Halut sudah harus cerdas ketika menentukan pilihan mereka, itu yang kami harapkan saat ini. Tentunya sosialisasi terhadap pemilih pemula ini sangat penting, karena daya pikir mereka masih labil makanya kita harus membina sejak dini agar mereka bukan lagi menjadi pemilih pasif tetapi mereka adalah pemilih aktif,”pungkasnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here