KPU Halut Mulai Melakukan Coklit

0
440
Muhammad Rizal, Ketua KPU Halut

HARIANHALMAHERA.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Utara (Halut), pada Rabu (15/7), sudah mulai melakukan proses pemutakhiran data pemilihan sementara (DPS), dalam persiapan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), dengan mendatangin rumah-rumah warga dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Ketua KPU Halut, Muhammad Risal, Rabu (15/7), mengatakan proses pemutakhiran data pemili yang dilakukan saat ini berbasis rukun tetangga (RT), yang dimulai dari rumah ke rumah dengan masing-masing RT berjumlah 500 jiwa pilih dari 421 TPS.

“Jadi saat ini masing-masing desa sementara melakukan tahapan coklit, dengan mendatangi setiap rumah warga. Setiap RT difasilitasi satu petugas PPDP,” jelasnya.

Proses coklit ini, lanjut dia, akan berakhir pada 13 Agustus 2020. “Kami berharap para pengawas di lapangan agar tetap menjaga kesehatan. Karena pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir,” pesan Risal. (tr-5/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here