Marahai Park Hotel Tobelo Utamakan Protokol Covid-19 Demi Kenyamanan Tamu

0
290
DISIPLIN PROTAP COVID-19: Manajer Marahai Park bersama tim BPBD usai kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu (12/9).(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Di masa kebiasaan baru pandemi covid-19, hotel-hotel di Indonesia mulai bangkit lagi. Namun, tantangan yang dihadapi tetap masih berat. Utamanya jaminan kenyamanan dan keamanan bagi tamu maupun pengunjung hotel.

Kondisi ini turut dihadapi Marahai Park Hotel yang menjadi satu-satunya hotel berbintang di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Untuk meyakinkan tamu dan pengunjung, manajemen Marahai Park Hotel memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan sejak wabah covid mulai menyebar di Indonesia dan masuk ke Maluku Utara (Malut). Sampai saat ini kami manajemen dan seluruh karyawan tetap konsisten dalam ketentuan protap Covit-19. Salah satunya rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian hotel,” kata Basuki Rachmat.

Pada Sabtu (12/9) kemarin, terpantau tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halut, melakukan penyemprotan disinfektan. Menurut Basuki, kehadiran tim BPBD tidak lain permintaan hotel sebagi bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Bahkan, lanjut Basuki, selain disinfektan, pihaknya juga sudah memiliki teknologi lampu ultraviolet (UV) yang berfungsi untuk menetralisir semua area hotel dari virus.

“Lampu UV ini diletakkan di tempat-tempat yang bisa menjangkau seluruh bagian hotel. Alat ini cukup membantu kami dan diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi tamu dan pengunjung,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Basuki menyebut, seluruh karyawan yang bekerja di Martahai Park Hotel selalu diberikan asupan gizi dan vitamin yang cukup, agar selalu dalam kondisi sehat dan bisa maksimal memberikan pelayanan kepada tamu dan pengunjung yang datang ke Marahai Park Hotel.

“Tidak hanya di masa covid saat ini, sejak awal kami selalu memerhatikan kesehatan karyawan. Sebab mereka yang melayani tamu,” terangnya.

Terpisah, Mezaac Andries selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD, memberikan apresiasi terhadap manajemen Marahai Park Hotel yang konsisten dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19 sebagaimana imbawan pemerintah.

“Luar biasa Marahai Park Hotel. Mereka tetap konsisten terhadap protap covid-19,” ucapnya, usai melakukan penyemprotan.

Dia juga berharap, agar semua pemilik hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Halut bisa mencotohi Marahai Park Hotel dalam penerapan protokol kesehatan.

“Marahai Park Hotek bisa menjadi contoh bagi pemilik hotel dan penginapan yang ada di Halut dalam penerapan prokol kesehatan,” pibta Mezzac.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here