Nofida Menangis Saat Terima Kunci Rumah dari Tim H Robert

0
337
Penerima bantuan rumah program H Robert Peduli di Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara tampak terharu berpose bersama saat menerima kunci rumah, senin (24/1)

HARIANHALMAHERA.COM– Isak tangis warnai persemian satu unit rumah dari Program H Robert Peduli di Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara. Rumah milik seorang ibu janda beranak dua bernama Nofida Ngaukako itu, senin (24/) telah dilangsungkan penyerahan kunci rumah untuk siap dihuni.

Warga setempat yang ikut hadir dalam persemian rumah bantuan tersebut tampak meneteskan air mata, sebab mereka mengetahui kehidupan Ibu Novida, dimana selain berstatus janda dan memili dua orang anak perempuan, ternyata Novida kesehariannya hanya mengais rezeki melalui jualan pisang goreng untuk menopang kehidupan ekonomi keluarganya sehari-hari.

Seleian keterbatasan ekonomi sehingga tidak mampu membangun rumah layak huni, ternyata dirinya juga menderita penyakit cacat fisik. Warga pun bahagia setelah dirinya mendapatkan rumah bantuan rumah layak huni dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik PT NHM.

Tampak rumah milik ibu Nofida Ngaukako, sebelum dibedah

Peresmian tersebut menunjukan bahwa program membedah rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT NHM itu masih terus berlangsung. ”iya, hari ini (senin,red) kami dari tim Social Performance (SP) PT NHM atau bagian dari tim H Robert Peduli telah mewakili pimpinan kami bapak H Robert untuk melakukan persemian dan penyerahan kunci rumah pada warga penerimah bantuan di Desa Pediwang, Kao Utara,”katanya tim H Robert Peduli.

Sementara itu Kepala Desa Pediwang, Dorteis B. Tobeoto menambahkan bahwa mereka selaku pemerintah Desa sangat bangga adanya program H Robert Peduli ini, dan apresiasi terhadap dirinya yang tak henti-hentinya memperhatikan nasib masyarakat lingkar tambang.

“kami atas nama pemerintah Desa mengucapkan terimakasih pada bapak H Robert yang begitu peduli terhadap masyarakat lingkar tambang terlebih khususnya warga Desa Pediwang. Tentunya kami berdoa semoga bapak H Robert selalu dilindungan Tuhan dan selalu sehat serta dimudahkan segala urusannya,”ujarnya.

PT NHM ditangan H Robert menurutnya, terlihat cukup banyak program yang disajikan mulai dari pertanian, perkebunan, nelayan hingga program lain yang menyentuh kebutuhan masyarakat lingkar tambang.”NHM ditangan pa Haji lebih bagus dari NHM sebelumnya, artinya masyarakat lingkar tambang benar-benar merasakan dampak manfaatnya dari program yang dicanangkan, tentunya kami pemdes Pediwang ikut mendukung dan sukseskan program PT NHM demi kesejahteraan bersama,”pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here