Pastikan Natal di Halut Aman, Dandim-Kapolres Keliling Pantau

0
224
Dandim 1508/Tobelo bersama Kapolres Halut saat melakukan patroli pemantauan pelaksanaan ibadah natal
HARIANHALMAHERA.COM– sikap Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra bersama Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Hendri Yanto, patut di apresiasi. Betapa tidak, puncak pelaksanaan ibadah Natal, Sabtu (25/12), keduanya turun langsung memantau situasi perayaan di sejumlah Gereja wilayah Tobelo.
Selain kedua pimpinan aparat keamanan, turut mendampingi kegiatan itu adalah Wakapolres Halut, Kompol. Alwane Aufat, Kabag Ops Polres Halut, AKP. Ranto Eko Mardatanto, Kasat Intel Polres Halut, Iptu. Latief, Kapolsek Tobelo, Ipda. Jody Satya Pradan dan Kasi Propam, Ipda. Muh Amir.
Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan,
kehadiran mereka dilapangan tersebut untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat pelaksanaan ibadah Natal.
“Semoga dengan merayakan Natal tahun 2021 ini akan meneguhkan iman umat yang merayakan, selain itu bisa memotivasi untuk terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Halmahera Utara,”ujarnya.
Disisi lain lanjut Dandim Tobelo, untuk memberi semangat bagi anggota yang sedang bertugas serta memotivasi mereka untuk menjalankan tugas sebaik baiknya. “Selain mendatangi gereja-gereja, Dandim bersama Kapolres juga mengecek beberapa Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.(tr-05/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here