Pembangunan Gereja GMIH Gamsungi Bantuan NHM; Masuk Tahap Pembongkaran

0
217
Bupati Halut, Frans Menery dan Perwakilan PT NHM ikut dalam ibadah singkat untuk mengawali pembongkaran gedung gereja pusat GMIH Gamsungi sekaligus ditandai pekerjaan kembali yang baru

HARIANHALMAHERA.COM- Progres pembangunan kembali gedung gereja pusat GMIH Imanuel Gamsungi oleh PT Indotan/PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) melalui vendor PT. Eltis Anugerah Sejati terus melangkah maju. Setelah sebelumnya rumah ibadah jemaat Gamsungi Kecamataan Tobelo dibangun pagar keliling kini melaju ke pembangunan mes pekerja sekaligus rencana pembongkaran gedung rusak untuk memulai pekerjaan yang baru.

Sebelum dilakukan pekerjaan pembongkaran yang berlangsung, selasa (1/3), telah diawali dengan ibadah singkat di halaman gedung gereja pusat GMIH Gamsungi, dimana dalam prosesi ibadah selain dihadiri perwakilan manajemen PT NHM, pihak rekanan proyek juga turut hadir Bupati Halut, Frans Manery dan didampingi beberapa pejabat pemkab Halut.

Pekerja gedung gereja pusat GMIH Gamsungi mulai bangun mes atau gudang penyimpanan material

“Iya, hari ini (Selasa,1/3) ada pelaksanaan ibadah singkat untuk mengawali pembongkaran gedung gereja pusat GMIH jemaat Gamsungi yang terbakar sekaligus awal dari pekerjaan pembangunan kembali gereja ini, dimana biaya sepenuhnya di tanggung oleh pak Haji Robert, selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik perusahan PT NHM Peduli. Dalam ibadah singkat ini juga dihadiri Bupati Halut, Frans Manery,”kata Perwakilan PT NHM, Rudy Palembangan.

Mewakili Haji Robert beserta manajemen PT NHM lanjut Rudy, tentu menyampaikan terima kasih pada pemkab Halut dan warga jemaat Gamsungi atas dukungan dalam pelaksanaan pembangunan gedung gereja GMIH tersebut dan berharap ikut suskseskan pembangunan tersebut.

“Mewakili manajeman PT NHM tentu berharap progress pembangunan gereja pusat GMIH Gamsungi ini terus berjalan lancar, setidaknya butuh dukungan semua pihak untuk sukseskan pembangunannya,”ujarnya.

Sementara itu sekedar diketahui bahwa pelaksanaan pekerjaan gedung gereja pusat GMIH Gamsungi ini tanggung sepenuhnya oleh H Robert Nitiyudo selaku Presdir sekaligus pemilik perusahan PT NHM, dimana beliau telah alokasikan dana yang cukup fantasitis untuk pembangunan kembali gereja tersebut, yaitu sebesar Rp. 1 miliar lebih (Rp.10.243.681.000).

Realisasi proyek ini manajemen PT NHM telah percayakan terhadap PT. Eltis Anugerah Sejati sebagai pemenang tender proyek untuk kerjakan dengan tanggal kontrak mulai 16 febaruari 2022 dengan durasi pelaksaaannya selama 300 hari kerja.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here