Pemdes Akelamo Cibok Support PTNHM Lancarkan Program

0
151
Ilustrasi : Manajer SP PT NHM bersama tim SP PT NHM Intens melakukan monitoring realisasi program PPM dilapangan (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM-Terobosan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) dibawa pimpinan Haji Robert Nitiyudo Wachjo disebut Pemerintah Desa (Pemdes) Akelamo Cibok, Kecamatan Kao Teluk telah mampu membuat masyarakat setempat semangat bekerja. Sebab, melalui sejumlah sajian program mulai dari Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Program Haji Robert Peduli (HRP) tak sekedar meringankan beban hidup mereka tetapi mendorong warga lingkar tambang untuk hidup lebih nyaman dan tentram.

Khususnya program PPM di bidang pertanian diakui Pemdes setempat bahwa telah berdampak pada kemandirian hidup, dimana warga telah mampu menghasilkan pendapatan tersendiri dari budidaya rempah pertanian seperti cabai, tomat dan sayur-sayuran.

Kepala Desa Akelamo Cibok, Talabudim M. Djae, menuturkan bahwa Pemdes Akelamo Cibok tentu merasa bangga dengan kehadiran PTNHM ditangan Haji Robert, sebab baru kali ini PTNHM memberikan kesejahteraan pada warga lingkar tambang melalui program-program yang menyentuh kebutuhan. “Kami tetap memberi dukungan penuh pada PTNHM untuk terus berkarya, karena apa yang dibuat PTNHM sangat bermanfaat dan mendorong warga pada kesejahteraan kedepan,”katanya, selasa (23/8).

Selain program PTNHM menurutnya, terobosan khusus dari Haji Robert selaku Presdir sekaligus pemilik perusahan PTNHM juga menambah semangat hidup bagi warga tidak mampu, yaitu program bedah rumah layak huni, santunan bagi anak-anak yatim piatu hingga bantuan janda-duda lanjut usia (lansia). “Yang sangat luar biasa itu program bantuan rumah, sebab sangat banyak rumah warga di lingkar tambang tidak layak huni telah dibangun kembali oleh Pak Haji Robert dan PTNHM, sudah begitu diberikan lagi bantuan yang tidak pernah dilakukan PTNHM sebelumnya,”ujarnya.

Pihaknya pun berharap aktivitas PTNHM terus berjalan lancar, setidaknya produksi  meningkat sehingga kontribusi perusahan dan program yang sudah dicanangkan kembali digencarkan.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here