Pemdes Tahane Apresiasi Program Haji Robert

0
106
GERAKAN PEDULI: Kades Tahane Rafid U Basyarun saat berorasi di hadapan masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Malifut beberapa waktu lalu. (foto: Ardi/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tak hanya sejumlah terobosan yang disajikan oleh PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk masyarakat lingkar tambang dianggap Pemerintah Desa (Pemdes) Tahane Kecamatan Malifut telah menyentuh kebutuhan dasar, namun program khusus dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PTNHM disebut telah lebih menambah semengat hidup warga setempat.

Selain santunan rutin setiap saat untuk anak-anak yatim piatu, janda-duda lanjut usia (lansia), bantuan alat kesehatan bagi warga disabilitas dan bantuan lainnya yang meringankan beban masyarakat kurang mampu di lingkar tambang PTNHM, ternyata program Haji Robert Peduli berupa bantuan bedah rumah layak huni untuk warga tidak mampu merupakan suatu terobosan luar biasa dan bernilai amal ibadah yang belum pernah dibuat oleh perusahan tambang di Indonesia selain PTNHM ditangan Haji Robert.

Kepala Desa (Kades) Tahane, Rafid U. Basyarun menuturkan bahwa sejak PTNHM diambil alih Haji Robert telah merubah seluruh kehidupan masyarakat di lingkar tambang dari kesulitan menjadi kebahagian, karena NHM di tangan beliau benar-benar membantu meringankan beban hidup warga setempat.“Kami Pemerintah Desa Tahane tentu saja sangat berterima kasih atas bantuan dari PTNHM maupun bantuan secara pribadi dari Haji Robert,”katanya, minggu (7/8).

Selain bantuan rumah layak huni yang tepat sasaran menurutnya, ada pula pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu dan janda-duda lansia juga tetap pada mereka yang berhak menerima, karena tidak terlepas dari peran aktif tim Social Performance (SP) PTNHM. “Memang harus diapresiasi terhadap PTNHM, karena dalam penyaluran bantuan juga dilakukan pendataan agar tepat sasaran dan tidak ada kecurigaan dan pilih kasih, karena kalau melalui Pemdes ditakutkan akan ada perdebatan soal siapa yang layak untuk mendapat bantuan dan siapa yang tidak layak,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here