Tempatkan Satgas dam Pagar di Danau Tolire

Pengunjung Tak Bisa Lagi Lempar Batu

0
96
Danau Tolire Besar (Foto : Ist)

HARIANHALMAHERA.COM–Insiden yang menimpa Farjan Idham (15) di Danau Tolire membuat Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate mulai memperketat lokasi objek wisata yang dikenal sakral itu.

Salah satunya dengan menempatkan Satuan tugas (Satgas).  Disamping itu, di sekeliling danau tolire akan di pasang plang atau pagar pengaman, serta pemasangan himbauan di area tertentu yang tidak bisa dilewati oleh pengunjung.

“Yang pasti dari kejadian ini juga jadi bahan evaluasi bagi kita,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli, Kamis( 4/8) kemarin.

Dispar juga akan berkordinasi dengan pihak  adat, serta warga setempat, agar tidak ada lagi pelemparan batu, di danau tolire.

“ Soal ini nantinya kita juga akan kordinasi dengan adat untuk ditertibkan. Karena menyangkut pengembangan kawasan terutama kemananan bagi pengunjung untuk menikmati danau tolire, tentunya juga harus di pikirkan,” katanha

Untuk menjamin keamanan di Danau Tolire, Dispar juga akan berkoordinasi juga dengan kelompok pemuda setempat, agar bersama-sama menjaga keamanan di area itu.

Rustam memastikan pasca peristiwa itu, lokasi pariwisata danau tolire akan kembali dibuka, setelah dipasang pagar pengamanan maupun himbauan.

“Untuk sementara lokasinya akan kita tutup, dan akan dibuka kembali setelah dipasang plang  pengamanan dan himbauan,” pungkasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here