Pengurus Muhammadiyah Halut Periode 2023-2027 Dikukuhkan, Hi. Samsul: Mari Bangkitkan Semangat Dakwah

0
104
Prosesi pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Pengurus PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Halmahera Utara masa bakti 2023-2027 yang dinahkodai Hi. Samsul Bahri Umar, akhirnya kamis (28/9) resmi dilantik. Prosesi pengukuhan yang berlangsung di gedung sekolah MTS Muhammadiyah Soasio, Kecamatan Galela itu dipimpin langsung Ishak Jamaluddin, selaku Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah).

Ketua PDM Halut, Hi. Samsul Bahri Umar, mengatakan, setelah pengkuhan pengurus PDM Halut yang baru ini tentu bertanggungjawab menjalankan amanah yang diberikan, mengingat sebelumnya nama Muhammadiyah sempat pudar dan mengalami ketertinggalan.

“Dengan kondisi pengurus yang ada ini kita harus bangkitakan lagi semangat dakwah Muhammadiyah di Halut,”katanya.

Selain itu lanjut anggota DPRD Halut ini, pengurus juga harus perhatikan dan benahi AUM (Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar di wilayah Halut terutama dibidang pendidikan, karena masih ada yang jauh dari perhatian.

“Beberapa sekolah Muhammadiyah di Halut ini sudah dialihkan status ke Negeri, karena tidak adanya perhatian dan kepedulian yang serius. Tentu ini sangat merugikan bagi kita Muhammadiyah, maka kedepamnya sekolah-sekolah Muhammadiyah yang merupakan amal usaha harus kita perhatikan mulai dari fasilitas sampai ke SDM,”ujarnya.

Sementara Ketua PWM Malut, Ishak Jamaludin menuturkan, pengurus PDM Halut yang baru dikukuhkan sedianya mampu menjalankan roda organisasi kedepan lebih baik lagi, setidaknya AUM yang ada di Halut.

“Kalian yang baru dikukuhkan ini adalah ulama di Halut, harus bertanggungjawab atas amanah yang sudah diberikan, AUM yang ada ini adalah milik oraganisasi bukan milik pribadi, kita hanya menjaga dan merawat.”terangnya.

Wabup Halut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halut, Muhlan Ando dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Halut selalu terbuka dalam melakukan komunikasi dengan organisasi yang ada di Halut ini termasuk Muhammadiyah.

Bahkan lanjutnya, Pemda juga mengapresiasi terhadap oraganisasi Muhammadiyah, karena sudah banyak berkontribusi terhadap daerah ini.

“Mewakili Pemda Halut dikesempatan ini tetunya kami mengapresiasi terhadap pengurus Muhammadiyah, kedepannya organisasi ini lebih baik lagi dalam menjalankan dakwah di Halut,”tuturnya.

“Mari kita sama-sama mendukung surat edaran yang diterbitkan oleh Bupati Halut, Muhammadiyah juga harus mengambil peran untuk melakukan sosialisasi terhadap warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar, agar acara dimalam hari  tidak usah lagi dilakukan,”sambungnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here