Persiapan Porprov, KONI Halut Raker Bersama Cabor

0
302
Raker KONI Halut bersama sejumlah Canang Olahraga (Cabor) di Pandopo Pantai Bowens, Desa Gura Kecamatan Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– Menjelang ivent olahraga bergensi dalam wilayah Provinsi Maluku Utara hingga tingkat nasional di tahun 2022, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara mulai bergegas untuk menghadapi momentum pesta olahraga tersebut. Selasa (22/3), pihaknya menggelar rapat kerja (Raker) bersama sejumlah Cabang olahraga (Cabor) yang ada di Halut.

Raker bertema “Meraih Prestasi Menuju Porprov IV di Ternate-Tidore 2022 serta Proyeksi Menuju Pon XXI 2024 di Aceh-Sumut”, yang berlangsung di Pandopo pertemuan Pantai Bowens, Desa Gura Kecamatan Tobelo itu dibuka secara resmi oleh Bupati Halut, Ir. Frans Manery sekaligus sebagai ketua umum KONI Halut.

Dalam sambutannya, Ketum KONI Halut, menyampaikan bahwa KONI Halut harus bersiap diri sebelumnya menjelang momentum olahraga, karena di tahun 2022 ini ada beberapa iven olahraga yang diselenggarakan baik tingkat Provinsi Malut, yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan berlangsung di Weda Kabupaten Halmahera Tengah dan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) yang tuan rumahnya Kota Ternate dan Koa Tidore Kepuluan.

“Raker KONI Halut ini merupakan langkah awal untuk persiapan menghadapi ivent olahraga, jadi saya minta persiapkan segala kebutuhan sehingga tiba waktu pelaksanaan tidak lagi pusing,”katanya.

Selain sebagai Ketum KONI Halut lanjutnya, dalam kapasitas pimpinan Pemerintah daerah tentu akan mendukung Cabor Halut untuk ikut dalam kegiatan olahraga tersebut, baik dalam bentuk keuangan maupun dukungan moral.

“Untuk itu, saya minta Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas terkait lain Pemda Halut harus siap dan menghitung semua Cabor yang akan ikut kegiatan olahraga ini baik di Popda maupun Proprov Malut.

Memastikan semua kegiatan berjalan lancar menurut Bupati Halut, dirinya sudah instruksi langsung pada Sekda halut untuk siapkan semua kebutuhan olahraga.

“Saya sudah perintahkan Sekda untuk siapkan semua Kebutuhannya, terlepas saya sebagai Ketua KONI saya juga adalah Bupati sehingga saya berharap dalam ivent olahraga nanti harus ada target juara umum, namun target utama adalah ikut serta untuk memupuk kebersamaan, di masa Pandemi ini kita harus kuat sehingga terhindar dari penyakit, Terima kasih dan selamat melaksanakan Raker KONI,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here