Petani Beringin Agung Berharap Hasil Panen Bisa Disuplay ke Site PTNHM

0
68
Tim SP PTNHM Kao Barat saat melakukan peninjauan ke kebun budidaya hortikultura di Desa Beringin Agung, Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM– Petani di Desa Beringin Agung, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara ternyata sangat berharap PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) membeli rempah-rempah perkebunan mereka seperti terong, cabai dan sayur-sayuran. Hal itu disampaikan petani setempat lantaran mereka masih kesulitan mencari pasar untuk menjual hasil panen.

Coordinator lapangan (Korlap) Tim Social Performance (SP) PTNHM wilayah Kao Barat, Faldi Hadi, pun membenarkan bahwa sebagian petani yang budidaya hortikultura terutama terong, cabai dan sayur-sayuran di Kao Barat sangat berharap hasil panen perkebunan mereka dapat di suplay ke PTNHM agar menopang pendapatan mereka.

“Kami Tim SP PTNHM Kao Barat sempat diskusi sekaligus meninjau lokasi kebun bersama petani Desa beringin agung atas nama Agus Santoso, ternyata mereka berharap hasil panen pertanian bisa di suplay ke PTNHM,”katanya, kamis (19/1).

Tim SP PTNHM saat berdiskusi dengan petani

Permintaan petani tersebut menurut Korlap SP PTNHM Kao Barat, mengingat di wilayah Kao Barat banyak budidaya hortikultura sementara pasar yang dibutuhkan masih kurang sehingga berharap PTNHM menjadi pasar tersendiri bagi mereka.

“Petani Hortikultura sangat berharap bisa suplay hasil panene ke NHM agar bisa membantu meningkatkan pendapatan petani,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here