Polisi Sebut Belasan Orang Terlibat, Dibalik Pembakaran Asset Kantor Desa Soasangaji

0
521
Aiptu. Hopni Saribu

HARIANHALMAHERA.COM–Kendati belum ada laporan dari pemerintah desa, namun pihak kepolisian tetap mengusut kasus pengrusakan dan pembakaran asset kantor Desa Suasangaji Dim-dim Kecamatan Kao yang dilakukan warga Minggu kemarin.

Kapolres Halut AKBP. Yuyun Areif Kus Handriatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu. Hopni Saribu, menuturkan kasus ini sudah ditangani Polsek Kao. Saat ini polisi tengah mengumpulkan bahan keterangan dan barang bukti.

“Memang kasus ini saya belum dapat informasi dari Polsek Kao bahwa akan dibuat laporan pengaduan oleh pemerintah Desa, akan tetapi kami tetap jalankan tugas,” katanya, kemarin (18/11).

Bahkan, polisi kata dia sudah mengantongi nama-nama mereka yang dituga terlibat dalam aksi perusakkan dan pembakaran yang menimbulkan kerugiannya mencapai ratusan juta itu. “Pasca kejadian, kami sudah kantongi nama-nama terduga pelaku yang sampai saat ini sudah berjumlah 11 orang,” bebernya.

Polisi lanjut dia tetap akan terus mengusut kasus ini disamping menunggu sikap dari pemdes setempat. “Suasana di desa sudah kondusif, kami juga berharap masalah ini dapat diselesaikan secepatnya,” ujarnya.(dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here