Prajurit-Persit Kodim Tobelo ‘Dinasehati’ Pangdam XVI/Pattimura

0
108
Suasana tatap muka prajurit dan persit Kodim 1508/Tobelo dengan Pangdam XVI/Pattimura

HARIANHALMAHERA.COM– Setelah tiba di Kabupaten Halut dan sambangi jajarannya di Kodim 1508/Tobelo, rabu (30/3), Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Richard T.H. Tampubolon langsung memberikan pengarahan pada prajurit dan persit Kodim 1508/Tobelo. Tatap muka yang berlangsung di aula Makodim, Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo itu berjalan penuh hikmad.

Dalam arahannya, Mayjen TNI. Richard, meminta pada semua yang hadir agar selalu jaga kekompakan dan kebersamaan, agar tetap solid.

“Mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua, karena kita bahu-membahu telah berhasil menyukseskan program pelaksanaan vaksin covid 19, sehingga bisa mencapai target. Itu semua karena berkat kerjasama Babinsa sebagai ujung tombak di desa binaannya,”katanya.

Tentu lanjut Panglima Kodam XVI/Pattimura, dalam setiap aktivitas kita selalu diawali dengan do’a dan panjatkan syukur bila mendapatkan berkah dari Tuhan, sebab segala hal yang kita kerjakan tidak terlepas dari pemberian Tuhan.

“Semoga kegiatan ibu-ibu persit yang berada di Tobelo dapat bermaanfaat, sehingga masyarakat Tobelo dapat merasakan kinerja atau kerajinan tangan dari ibu- ibu sekalian. Semua itu adalah ora et labora (bekerja dan berdoa),”ungkapnya.

Menurutnya, cerminan suatu satuan itu tidak terlepas dari komandannya, jika satuannya bersih, pangkalan rapih, maka segala tugas- tugas prajurit dapat terlaksana dengan baik.

“Jaga nama baik dan kehormatan kodim Tobelo, kalian harus mampu mencegah terjadinya konfik dan bentrok di setiap daerah, kehadiran kalian sangat berarti bagi masyarakat, melalui pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainya,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here