Program Raskin Ganti ‘Kulit’

0
645
ILUSTRASI kartu keluarga sejahtera (KKS) untuk Kabupaten Halut masih menunggu hasil verifikasi data penerima oleh Kemensos. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM–Program bantuan beras miskin (raskin) sudah dihapus. Pemerintah menggantinya dengan program bantuan pangan dan tunai. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Halut Herdyani Hoata.

“Sesuai petunjuk kemensos bahwa tidak lagi memberikan bantuan berupa beras raskin, tetapi diubah menjadi bantuan pangan dan tunai,” jelas Herdyani, kemarin.

Menurutnya,  untuk penerima bantun pangan dan tunai sudah terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT). Para penerima ini akan mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS). “Penerima bantuan sebesar Rp 1,1 juta di ubah menjadi bantuan bahan,” ucapnya.

Herdyani menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pendataan dan verifikasi masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantun kategori DBT. Namun untuk Halut  belum diberikan KKS karena masih dalam verifikasi kemensos.

“Untuk jumlah penerima KKS di Halut sekira 50.000 orang. Mereka ini nantinya akan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera,” pungkasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here