PT NHM Kembali Salurkan APD ke RSUD Tobelo

0
938
LAWAN CORONA: Penyerahan bantuan APD PT NHM ke RSUD Tobelo yang diterima langsung Direktur RSUD Tobelo drg Irwanto Tandaan, Senin (30/3). (foto: PT NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Menjadi bagian untuk turut memerangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Diketahui, pemberian dukungan kepada pemerintah dalam penanganan virus sudah yang ketiga kalinya. Hal ini didorong atas rasa keterpanggilan kemanusiaan atas dampak yang terjadi. Sebagaimana data terbaru worldometers.info per Senin (30/3) pukul 22 30 WIT, sebanyak 739,367 orang sudah terinfeksi dengan jumlah kematian mencapi 35,016 orang.

Khusus di Indonesia, hingga Senin (30/3), total ada 1.414 kasus Covid-19 di Indonesia. Angka ini bertambah 129 pasien yang dinyatakan positif virus corona dalam 24 jam terakhir.

“Karena itulah perusahaan (NHM) merasa perlu untuk memberikan dukungan kepada pemerintah, khususnya tenaga medis dengan bantuan APD,” kata Ramdani Sirait, Manajer Komunikasi PT NHM.

Penyerahan bantuan APD pada Senin (30/3) diterima langsung Direktur RSUD Tobelo drg Irwanto Tandaan. Menurut drg Irwanto, PT. NHM telah memberikan bantuan APD berupa pakaian hazmat.

“Jumlah APD yang diberikan sebanyak 20 set,” katanya.

Dia menyebut, semua APD ini akan digunakan tim medis yang ditugaskan khusus untuk penanganan pasien covid-19 di RSUD Tobelo.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here