PTNHM Go To Campus UMMU, Berikan Motivasi Pada Wisudawan

0
116
Amiruddin Hasyim, KTT/Wadir Operasi PTNHM mewakili Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presdir sekaligus Owner PTNHM saat memberikan motivasi pada wisudawan/ti Fatek UMMU

HARIANHALMAHERA.COM– Manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) diundang hadir pada acara Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan-Wisudawati Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) tahun akademik 2001/2022. Kepala Teknik Tambang/Wakil Direktur Operasi (KTT/Wadir) PTNHM, Amiruddin Hasyim, hadir mewakili Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

Acara yang berlangsung di Aula Rektorat Kampus UMMU di Ternate pada Rabu (5/10) tersebut ikut dihadiri oleh perwakilan rektorat, Dekan dan para ketua Program-program studi Fatek serta para mahasiswa UMMU yang akan diwisuda pada tanggal 22 Oktober 2022 nanti, yakni dari program-program studi Teknik Pertambangan, Teknik Informatika, Teknik Sipil dan MIPA.

Acara yang bertema “Pemberdayaan Alumni Teknik dalam Memasuki Dunia Industri” tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Yudisium dan sambutan dari Dekan Fatekk yang atas nama almamater resmi melepas para calon wisudawan/wisudawati, dengan pesan agar siap bersaing memasuki dunia kerja dan selalu menjaga nama baik almamater.

KTT/Wadir PTNHM saat berbagi buku hasil karyanya pada mahasiswa UMMU

Selain motivasi, KTT/Wadir Operasi PTNHM, Amiruddin juga diberi kesempatan sebagai narasumber utama untuk mengenalkan sosok Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang memimpin PTNHM saat ini, dimana menurutnya, “Sosok Penambang Transformatif”, dengan gaya leadership yang ‘extraordinary’, karena tidak seperti pimpinan perusahaan pada umumnya.

Haji Robert, kata Amiruddin, lebih mengutamakan manfaat langsung bagi orang banyak dibanding keuntungan finansial yang didapatnya sebagai investor, karena bagi beliau melihat orang-orang bisa tersenyum bahagia adalah ‘keuntungan’ yang lebih tak ternilai.

Contoh nyata disebut Amiruddin, selain program bantuan bedah rumah di mana sudah lebih dari 130 rumah warga di lingkar tambang direnovasi total, bantuan pengobatan bagi ratusan orang tidak mampu yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa, dan santunan rutin untuk kaum dhuafa, yatim piatu, yatim dan kaum usia lanjut, donasi acara-acara adat dan keagamaan masyarakat dan lain-lain.

Manajemen PTNHM lanjutnya, hadir untuk menginspirasi para sarjana baru UMMU yang akan segera memasuki dunia kerja, bahwa dengan kerja keras dan kerelaan berkorban atau berbagi seperti yang ditunjukkan PTNHM, akan dapat menjadi kunci sukses, dan memberikan manfaat nyata bagi orang lain. Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi sesama.

Amiruddin juga menyampaikan pesan Haji Robert untuk para wisudawan/wisudawati UMMU agar tidak henti membekali diri dengan ilmu, selalu percaya pada diri sendiri, semangat dan bekerja keras, disiplin menjaga etika dan kejujuran, selalu berusaha mandiri dan berkeyakinan diri untuk maju.

Menanggapi materi yang dipaparkan KTT/Wadir Operasi PTNHM, pihak Rektorat UMMU pun menyambut positif dan mengapresiasi upaya Haji Robert dan PTNHM di Malut dan turut mengingatkan para calon sarjana yang hadir agar dapat meneladaninya dengan mengedepankan profesionalisme sambil tetap menjaga nilai ibadah, agar bermanfaat bagi sesama.

Pihak UMMU juga optimis komunikasi dengan PTNHM dapat semakin terjalin baik dan Perusahaan akan dapat bekerjasama mendukung langsung upaya UMMU dalam turut memberdayakan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Maluku Utara.Di akhir acara, Amiruddin menuturkan bahwa atas nama Mmnajemen PTNHM secara simbolis menyerahkan 100 buku “Anak Tambang Indonesia”, untuk menambah literatur kampus yang dapat menjadi bahan inspirasi bagi para mahasiswa dan pengajar UMMU Ternate.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here