Pulang dari Polandia, FM Akan Rombak Kabinet

0
102
Efraim Oni Hendrik

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah merotasi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun pejabat eselon II, III dan IV dilingkupan Pemkab Halmahera Utara beberapa lalu, ternyata terendus kabar bahwa dalam waktu dekat kabinet pemerintahan FM-Mantap akan dilakukan perombakan tahap II.

Rotasi pejabat Pemkab Halut tersebut sebelumnya sudah direncanakan oleh Bupati Halut sendiri. Namun belum diketahui secara pasti waktu pelaksanaannya, tetapi informasi yang dihimpun di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut bahwa kepastikan pelantikan pejabat teras Pemda Halut itu akan dilakukan setelah Bupati Frans Manery kembali dari urusan dinas di Negara Polandia.

Kepala BKD-PSDA Halut, Efraim Oni Hendrik, pun membenarkan adanya rencana reshuffle pejabat structural dilingkungan Pemkab Halut. Ia menuturkan menuturkan bahwa pejabat yang rencana dirotasi tersebut terdapat pada beberapa OPD seperti Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) termasuk jabatan asisten Bupati Halut.

“Iya untuk pelantikan tahap selanjutnya akan dilakukan, namun waktunya belum pasti, karena semua menunggu keputusan Bupati Halut. Meski demikian sebelum pelantikan juga akan dilakukan asesmen bagi yang belum mengikuti guna mengisi kekosongan jabatan,”katanya.

Menurutnya, secara administrasi sudah siap hanya saja prosesi pelantikan masih menunggu Bupati Halut yang saat ini masih berada di Negara Polandia untuk urusan dinas. “Sebenarnya tingga menunggu Bupati pulang saja langsung ditentukan waktu pelantikannya,”ujarnya.

Namun lanjutnya, sebelum dilantik akan dilakukan prosesi assessment terhadap pejabat yang belum mengikuti tetapi masuk dalam promosi jabatan. Sedangkan bagi mereka yang sudah mengikuti asesmen tinggal dilakukan uji kompetensi. “Saat ini difokuskan untuk penempatan jabatan yang kosong, tetapi ada sejumlah pejabat yang akan pensiun sehingga akan diisi jabatan tersebut, salah satunya Dinas Perumahan dan Dispora,”ungkapnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here