Resmi lagi Rumah Program H Robert Peduli, Kini di Kao Barat

0
147
Ilustrasi : Program bedah rumah H Robert Peduli di Desa Kao, Kao Barat yang diresmikan PT. NHM beberapa waktu lalu (Foto ; NHM)

HARIANHALMAHERA.COM– Peresmian satu unit rumah bantuan dari program bedah rumah untuk warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang berlangsung pada hari selasa (31/5) di Desa Sosangaji Dim-Dim Kecamatan Kao, sekaligus penyerahan kunci rumah oleh perwakilan PT Indotan/PT NHM terhadap penerima manfaat untuk dihuni itu, ternyata di hari yang sama hanya berselang beberapa jam kemudian telah dilanjutkan peresmian juga satu unit rumah di Desa Kai Kecamatan Kao Barat.

Pemberian rumah ‘sedekah’ oleh H Robert Nitiyudo Wachjo, selaku Presdir sekaligus owner tambang emas PT NHM di Desa tersebut telah menambah daftar jumlah realisasi program bedah rumah, yang mana sejak dimulai program tersebut sampai per 31 mei 2022 telah tercatat secara keseluruhan yang tersebar di 83 Desa 5 Kecamatan, yakni Kao Teluk, Malifut, Kao, Kao Utara dan Kao Barat sudah sebanyak 127 unit yang dihuni penerima manfaat.

Peresmian rumah program bedah rumah H Robert Peduli di Desa Kai, Kao Barat berlangsung sederhana

Peresmian program bedah rumah di Desa Kai sendiri merupakan rumah unit ke 2 yang penerima manfaatnya juga seorang ibu lanjut usia (lansia), yakni Maria Muhun, dimana prosesi peresmian hingga penyerahan kunci rumah diwakili oleh diwakili oleh Rudy Palembangan sebagai perwakilan PT Indotan/PT NHM atau utusan H Robert selaku pencetus program bernilai ibadah tersebut.

“Iya sebenarnya hari senin tanggal 31 Mei ini telah dilaksanakan peresmian dua unit rumah yaitu di Desa Soasangaji Dim-Dim, Kao dan Desa Kai, Kao Barat, sekeligus penyerahan kunci rumah pada penerima manfaat untuk segera dihuni,”katanya.

“Seperti biasanya setiap sambutan selalu disampaikan pesan dari Pa Haji Robert yang mana meminta pada penerima manfaat agar menjaga pemberian rumahnya sehingga dapat bertahan lama,”sambungnya.

Sementara, Maria Muhun disebut perwakilan PT Indotan/PT NHM bahwa telah menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi dan sangat bersyukur terhadap pemberian rumah layak huni oleh Presdir PT NHM, H Robert. Bahkan mendoakan agar H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Terima kasih pa Haji Robert atas bantuan rumah ini, saya berdoa semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah agar terus menolong orang lain yang juga hidup dalam kesusahan,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here