Rp 2,8 Miliar Untuk Pedagang Mikro

0
363
Ilustrasi : Salah satu pelaku UMKM (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop-UMKM) baru saja menyalurkan bantuan bagi pedagang mikro. Nilainya cukup fantastis Rp 2,8 miliar. Jumlah itu dibagikan kepada 560 pedagang dengan setiap orang menerima Rp 5 juta. Penyerahan dilakukan kemarin di lobi Kantor Bupati Halut.

Kepala Diskop-UMKM Suwarno Tongotongo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pedagang kecil tersebut untuk membantu usaha mereka. Setiap pedagang diberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. “Semua pedagang kecil yang berada di Halut diberikan bantuan,” kata Suwarno.

Untuk penerima bantuan sebanyak 560 orang, Suwarno menyebut tersebar di masing-masing desa dan kecamatan yang ada di Halut. “Untuk bantuan tersebut tidak lagi diminta pengembalian, hanya saja pemerintah berharap agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik,” pintanya.

Lanjut, Suwarno, setelah dilakukan penyaluran bantuan mereka akan melakukan monitoring di setiap pedagang kecil yang menerima bantuan. “Ini penting dilakukan jangan sampai bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here