RS Khusus Pasien Korona Bakal Dibangun

Berencana gandeng Klinik Hohidiai

0
549
Deky Tawaris

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah menghentikan akses keluar masuk kapal laut Rute Tobelo-Manado dan Dama-Ternate, kini Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) berencana membangun satu rumah sakit khusus, untuk menangani pasien virus korona (Covid-19).

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Halut, Decky Tawaris, mengatakan, rencana tersebut merupakan salah satu dari 6 poin prioritas Pemkab Halut untuk menangani covid-19.

“Pada prinsipnya, kami, Pemkab Halut sangat tanggap dalam menangani masalah covid-19 tersebut. Ini sebagai bentuk pencegahan,” kata Decky, Selasa (14/4).

Menurut dia, Pemkab Halut akan bekerjasama dengan Klinik Hohidiai, salah satu rumah sakit swasta yang terletak di Desa Kusuri, Kecamatan Tobelo Barat, untuk merealisasi pembanguan RS Covid-19 di Halut dengan kapasitas ruangan sebanyak 20 bilik.

“Kalau tahap awal itu 20 bilik. Nantinya rumah sakit ini Pemkab Halut yang akan alokasikan dana atau hibahkan anggaran untuk pembangunan hingga fasilitasnya,” ujarnya.

Teknis RS tersebut, dikatakan Decky, akan dibahas lebih lanjut, terutama lokasi di mana RS itu dibangun. “Nanti ada pembahasan lanjutan soal rumah sakit ini,” tuturnya.(dit/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here