Rumah Abd Hamid Bantuan H Robert Peduli Diresmikan

0
464

HARIANHALMAHERA.COM– Program H Robert Peduli berupa sedekah bedah rumah warga kurang mampu di lingkar tambang makin lancar direalisasi. Setelah beberapa pekan lalu diresmikan rumah dari program tersebut di Desa Warudu Kecamatan Kao Utara dan Desa Biang Kecamatan Kao, ternyata satu unit di Desa Tabanoma Kecamatan Kao Teluk resmi dihuni penerima bantuan.

 

Bertambahnya satu unit rumah yang diresmikan itu membuktikan bahwa program bantuan rumah langsung dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) terus digenjot demi pencapaian target, yakni seluruh warga kurang mampu di lingkar tambang harus menikmati rumah layak huni.

 

Penerima bantuan bedah rumah di Desa Tabanoma itu disebut manajemen Social Performance (SP) PT NHM adalah Abd Hamid Jumat.

 

“iya hari Selasa (14/12) kemarin ada peresmian satu unit rumah bantuan dari program H Robert Peduli di Desa Tabanoma, namun itu baru perdana dan selanjutnya akan dibangun lagi sebagaimana janji pa haji Robert bahwa setiap Desa yang terdapat warga kurang mampu akan diberikan bantuan rumah,”kata salah satunya karyawan SP PT NHM, Jumat 17/12).

 

Peresmian rumah tersebut disebutnya, hanya berlangsung sederhana, dimana staf tim program H Robert Peduli diwakili oleh salah manajemen penting juga staf karyawan SP PT NHM yang menyerahkan kunci rumah tersebut pada Abd Hamid Jumat bersama istrinya untuk siap dihuni.

 

“Selain peresmian juga dilakukan serah terima kunci rumah kepada penerima bantuan program bedah rumah dari H Robert Peduli,”ujarnya.

 

Usai penyerahan kunci rumah, penerima bantuan Abd Hamid Jumat pun menuturkan bahwa mereka merasa bersyukur, karena tidak menyangka kalau H Robert telah berikan rumah yang layak dihuni tersebut sehingga menyampaikan terima kasih terhadap pimpinan NHM bersama manajemennya.

 

“Hanya kata yang berharga untuk bisa balas kebaikan pa Haji (H Robert,red) yaitu terima kasih banyak atas bantuan rumah ini, Alhamdulillah setelah sekian lama tinggal di rumah serba terbatas, Alhamdulillah saat ini sudah menikmati rumah yang lebih bagus, terima kasih pa haji semoga selalu sehat dan dimudahkan rezeki,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here