Sambut Lomba PKK, Koramil Tobelo-Pemdes Wari Ino Bersihkan Lingkungan

0
169
Babinsa Koramil Tobelo tampak memaras rumput menggunakan mesin

HARIANHALMAHERA.COM– Menyambut lomba PKK (Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga) tingkat Kabupaten Halut tahun 2022, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo, jumat (11/3) ikut membantu masyarakat dan Pemerintah Desa Wari Ino Kecamatan Tobelo melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan.

Babinsa Koramil Tobelo, Serka. Yandri Mamo, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai implementasi dari Binter Koramil 1508-01/Tobelo.

“Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat ini untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,”katanya.

Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo, Kapten Inf. Hadi Talaohu, menambahkan, kegiatan tersebut menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing.

“Tujuan dan harapan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here