Santunan Haji Robert Tuntas Tersalur, Sebanyak 2.004 Kaum Duafa Haturkan Do’a Hingga Terima Kasih

0
133
Tim PTNHM saat pose bersama usai salurkan santunan pimpinan mereka, yakni Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk warga tidak mampu di lingkar PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM– Bantuan ‘Sedekah’ dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk warga tidak mampu yang tersebar di 83 Desa di lingkar tambang akhirnya tuntas disalurkan oleh Tim PTNHM, dimana hari terakhir penyaluran santunan adalah di Kecamatan Kao Barat.

Santunan Haji Robert tersebut diberikan pada warga tidak mampu yang berhak menerima sebanyak 2.004 orang. Uluran tangan Haji Robert ini selain bertujuan meringankan beban warga juga menjadi program khusus beliau bernilai amal yang diberikan setiap saat terutama jelang hari raya kegamaan seperti idul fitri, idul adha, natal maupun hari besar keagamaan lainnya.

penyaluran santunan Haji Robert Nitiyudo Wachjo oleh Tim PTNHM untuk warga tidak mampu dilingkar tambang PTNHM

Penyaluran terakhir di Kao Barat telah dipimpin oleh coordinator program bantuan bedah rumah Haji Robert Peduli, Rudianto Palebangan. Perwakilan PTNHM/PT Indotan ini pun menuturkan bahwa distribusi santunan Haji Robert hari terakhir itu terdapat 4 Desa, yaitu Wonosori, Gagaapok, Ngoali dan Momoda.

“Santuan pa Haji Robert untuk warga tidak mampu sudah selesai disalurkan pekan kemarin, dan semua tepat sasaran artinya mereka yang berhak menerima manfaat sedekah dari pa Haji Robert ini telah mendapatkan bagiannya,”katanya senin (11/7).

Pemberian bantuan ini menurutnya, merupakan wujud dari perhatian, peduli dan kasih sayang dari Haji Robert. Meski perusahannya PTNHM juga terus menyalurkan bantuan langsung dan menyajikan program menyentuh kebutuhan masyarakat lingkar tambang, namun beliau masih tetap meronggoh kantongnya untuk diberikan warganya di lingar PTNHM dan sekitarnya.

“Pa Haji (H.Robert) sesungguhnya sangat sayang warga lingkar tambang PTNHM dan beliau tak ingin melihat warganya kesusahan sehingga itu berbagai terobosan yang beliau dan PTNHM buat tentu bertujuan kesejahteraan bersama,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here