Sederhananya Peresmian Rumah Bantuan Haji Robert di Somaetek, Penerima Terharu Saat Terima Kuncinya

0
47
Ilustrasi : Peresmian rumah bantuan Haji Robert di Desa Somaetek, Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah peresmian rumah bantuan layak huni program ‘Sedekah’ Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) di Desa Leleseng, Kecamatan Kao Barat pada akhir bulan oktober 2022, ternyata sabtu (12/11) kemarin di Kecamatan yang sama tepatnya di Desa Somaetek telah dilakukan peresmian susulan satu unit rumah atau unit ke-3.

Meski prosesi peresmian rumah tersebut terlihat berlangsung sederhana, namun keluarga penerima manfaat bedah rumah program Haji Robert Peduli (HRP), yakni Yoksan dan istrinya merasa bahagia bercampur haru ketika perwakilan tim PTNHM mewakili Presdir sekaligus Owner PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, menyerahkan kunci rumah untuk dihuni.

Peresmian satu unit rumah ‘Sedekah’ Haji Robert di Desa Somatek ini tentu menambah daftar jumlah yang telah direalisasi tim PTNHM dan HRP, dimana totalnya hingga per November 2022 ini sudah mencapai 130 lebih yang tuntas dibangun dan telah dihuni penerima manfaat.

Coordinator program bantuan bedah rumah HRP, Rudianto Palebangan, menuturkan bahwa peresmian rumah ‘Sedekah’ Haji Robert di Desa Somaetek itu merupakan unit ke-3 atau sudah 3 unit rumah yang telah dituntaskan tim PTNHM sekaligus dihuni penerima manfaat program bedah rumah HRP. “Iya, hari sabtu (12/11) kemarin di Desa Somaetek, telah diresmikan unit ke-3 rumah bantuan layak huni yang sering disebut rumah ‘Sedekah’ Pak Haji Robert untuk warga tidak mampu di lingkar tambang PTNHM. Dimana Tim PTNHM mewakili Pak Haji meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah pada penerima manfaat untuk siap dihuni,”katanya, minggu (13/11).

Setiap peresmian rumah lanjut Rudianto, Presdir sekaligus Owner PTNHM, Haji Robert selalu berpesan pada penerima rumah agar rumah yang diberikan sedianya dijaga serta dirawat sehingga bertahan lama. “Pak Haji Robert titip pesan pada penerima rumah bantuan HRP agar jaga dan rawat rumah yang diberikan sehingga bertahan lama,”pungkasnya.

Sementara, Yoksan bersama istrinya mengatakan bahwa mereka hanya mampu membalas kebaikan Haji Robert tersebut dengan ucapan terima kasih dan do’a. “Mustahil bagi kami untuk membangun rumah semegah ini dalam waktu yang singkat dan dilengkapi asesoris dalam rumah. Olehnya itu, kami sangat bersyukur atas bantuan rumah layak huni dari Pak Haji Robert ini, sehingga itu kami do’akan beliau selalu diberi nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah agar terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here