Senyum Bahagia Keluarga Salden Saat Terima Kunci Rumah Bantuan H Robert

0
132
Pose bersama penerima rumah bantuan Program H Robert Peduli bersama perwakilan PT Indotan/PT NHM, di Desa Toboulamo, Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM– Setiap bulan berjalan realisasi rumah bantuan dari program bedah rumah H Robert Peduli untuk warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) tak pernah terputus. Setelah 9 unit rumah ‘sedekah’ dari H Robert Nitiyudo Wachjo, selaku Presdir sekaligus owner tambang emas PT NHM tuntas dikerjakan sekaligus diresmikan dalam bulan mei 2022, kini baru memasuki awal bulan juni ini tepatnya hari sabtu tanggal 4 telah dilakukan penyerahan kunci rumah lagi, yaitu di Desa Toboulamo Kecamatan Kao Barat.

Prosesi peresmian rumah program H Robert Peduli tersebut masih setia dipimpin oleh Rudy Palembangan sebagai perwakilan PT Indotan/PT NHM, sekaligus melakukan serah terima kunci rumah terhadap penerima manfaat rumah bantuan atas nama Salden Madar. Penyerahan kunci rumah pun berjalan lancar, dimana suasananya acara terasa sangat menyentuh hati lantaran semua yang hadir ikut tebar senyuman saat melihat raut wajah penerima bantuan rumah terpancar rasa bahagia dan terharu.

Warga pun ikut bersyukur atas pemberian rumah layak huni dari Presdir NHM tersebut, sebab keluarga Salden bersama istri dan dua anaknya sudah cukup lama tinggal di rumah yang tak layak dihuni. Bahkan merasa puas dengan kehadiran program bedah rumah H Robert Peduli tersebut.

“Rumah bantuan dari program bedah rumah H Robert Peduli terus direalisasi sebagai bentuk komitmen pa Haji Robert untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu di lingkar PT NHM, dan hari ini tepatnya sabtu tanggal 4 mei 2022 telah dilaksanakan peresmian sekeligus penyerahan kunci rumah, yaitu satu unit atau unit ke 2 di Desa Toboulamo Kecamatan Kao Barat,”katanya.

Setiap acara peresmian menurutnya, selalu disampaikan amanah dari H Robert terhadap penerima manfaat program bedah rumah yang intinya meminta menjaga pemberian tersebut hingga bertahan sampai diwariskan pada anak-anak mereka sendiri.

“Pa Haji Robert selalu berpesan pada penerima manfaat agar menjaga pemberian rumah bantuan ini sehingga dapat bertahan sampai anak cucu mereka,”ujarnya.

Sementara, Salden Madar bersama istrinya menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Presdir PT NHM, H Robert atas bantuan rumah layak huni yang diberikan tersebut, karena dari uluran tangan H Robert telah mempu membuat mereka bahagia dengan memiliki rumah yang bagus setelah bertahun-tahun hidup dan tinggal dirumah tak layak huni.

Bahkan lanjutnya, mendoakan agar H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Terima kasih pa Haji Robert atas bantuan rumah ini, saya berdoa semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah agar terus menolong orang lain yang juga hidup dalam kesusahan,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here